Arsene Wenger Yakin Thierry Henry Butuh Waktu di Monaco

Arsene Wenger Yakin Thierry Henry Butuh Waktu di Monaco

Mantan bos Arsenal, Arsene Wenger, coba menghibur Thierry Henry usai AS Monaco tersingkir dari Liga Champions. Wenger yakin, Henry bisa mengubah nasib Les Monegasques asal klub itu memberinya waktu untuk lakukan perubahan.

Thierry Henry yang pernah menjadi asisten manajer Timnas Belgia, Roberto Martinez, datang ke AS Monaco menggantikan Leonardo Jardim hampir sebulan lalu, saat klub itu terjebak di posisi 18 klasemen sementara Ligue 1. Sejauh ini, Monaco baru berhasil raih satu kemenangan di semua kompetisi.

Rekor itu bahkan belum membaik sejak Thierry Henry mengambil alih posisi pelatih Monaco. Mereka kalah dalam tiga dari lima pertandingan yang dikawal Henry di semua kompetisi, dan hanya berhasil imbang di dua laga lainnya.

BACA:  Pelatih PSG Tak Puas Meski Menang Besar Atas AS Monaco

Makin Buruk Setelah Tersingkir di Liga Champions

Kondisi semakin buruk pada tengah pekan ini, saat AS Monaco dikalahkan Club Brugge, 0-4, di kandang sendiri, dan ini menjadi kekalahan kandang terbesar mereka di Liga Champions.

Tapi, Arsene Wenger berdiri di samping mantan pemainnya yang ia ubah menjadi seorang superstar di Arsenal itu. Wenger berikan dukungan dan bersikeras mengatakan bahwa Henry punya segalanya untuk bisa membendung kemerosotan Monaco saat ini.

“Dia punya pemahaman yang benar, dia juga punya pengetahuan yang luas,” ujar Arsene Wenger kepada BeIN SPORTS.

“Tapi, selalu ada dua aspek ketika Anda masuk sebagai manajer baru. Dampak pertama secara fisiologis positif, dan kemudian Anda dapat bekerja,” tambahnya.

BACA:  Pelatih PSG Tak Puas Meski Menang Besar Atas AS Monaco

“Jadi, pada saat ini, nasib buruknya adalah, dampak pertama itu tidak berhasil, sehingga dia harus diberi waktu. Itu menjadi hal yang paling penting. Dia akan melakukannya dengan benar, jika dia diberi waktu,” tegas Wenger.