Arteta Akui Arsenal Jauh Dari Performa Terbaik, Lega Akhirnya Masih Bisa Lolos

Gila Bola – Arsenal sempat berada dalam kekhawatiran besar untuk mengulang mimpi buruk di musim lalu ketika mereka kalah dari Olympiakos di kandang dan akhirnya harus tersingkir dari Liga Europa.

Manajer Mikel Arteta merasa lega melihat Arsenal bisa bertahan dari ketakutan melawan Olympiakos leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (19/3) dini hari WIB, mengakui timnya berada jauh dari performa terbaik mereka.

Arsenal melaju ke perempat final kompetisi dengan keunggulan agregat 3-2 meski kalah dari tim Yunani 1-0 di Emirates Stadium lewat gol tunggal Youssef El-Arabi, saat barisan penyerang The Gunners melewatkan sejumlah peluang besar khususnya melalui Pierre-Emerick Aubameyang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sepanjang pertandingan, tuan rumah yang menurunkan line up mengejutkan termasuk bermain dengan trio gelandang Mohamed Elneny, Granit Xhaka dan Dani Ceballos sekaligus kalah dalam penguasaan bola dari tim tamu (46-54) dan tampak tak stabil dengan permainan mereka.

Manajer Mikel Arteta mengaku kecewa dengan bagaimana timnya bermain di pertandingan leg kedua di Emirates Stadium, tetapi dia lega timnya bisa lolos dan yakin mereka akan meningkat menuju penghujung musim ini.

“Sangat senang bisa lolos. Kami memiliki lawan yang tangguh, sangat senang akhirnya kami masih bisa lolos,” kata juru taktik The Gunners kepada BT Sport pasca pertandingan. “Kadang-kadang kami harus adil pada diri kami sendiri dan kami akui bahwa kami berada jauh dari level terbaik kami.”

“Kami tidak stabil dengan bola dan sering kehilangan bola. Kami menciptakan peluang yang cukup untuk menang tetapi masih jauh dari level permainan yang bisa kami lakukan. Kami masih kurang stabil. Kami akan menjadi lebih baik setelah ini dan kami akan berharap bisa memetik kemenangan di Liga Inggris sebelum jeda internasional untuk menjadi platform awal performa kami setelah jeda.”

AHABET
AHABET