Arteta Disentil Eks Spurs Gegara Soal Striker

Gilabola.com – Glenn Hoddle sebut Mikel Arteta telah melakukan kesalahan dengan mencadangkan salah satu strikernya kontra Benfica.

Pada pertandingan 32 besar Liga Europa leg pertama yang berlangsung di Stadio Olimpico, sang pelatih membuat sejumlah perubahan di mana hanya memainkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan.

Sedangkan Alexandre Lacazette malah dicadangkan oleh Mikel Arteta. Bahkan juru taktik asal Spanyol tak memainkan striker asal Prancis. Alhasil, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Benfica.

Advertisement
K9Win
K9Win

Hasil seri tersebut tentu saja membuat klub papan atas Liga Inggris itu belum sepenuhnya dipastikan lolos untuk ke babak selanjutnya di Liga Europa. Sedangkan usai Glenn Hoddle menyaksikan laga antara Benfica melawan Arsenal ia menilai Arteta telah melakukan kesalahan di lini depan. Baginya, jika Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette tampil bersamaan permainan Merian London akan lebih baik.

Berbicara kepada BT Sports, Glenn Hoddle mengatakan dengan formasi yang diterapkan oleh Mikel Arteta melawan Benfica akan menyulitkan Arsenal. Ia menilai sang pelatih hanya berpikir dengan apa yang ia sukai saja.

Menurutnya, agar penampilan Arsenal lebih baik maka Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette seharusnya dimainkan bersamaan Arsenal kontra Benfica. Ia optimis jika keduanya tampil sejak menit awal dapat memberikan pengaruh yang besar kepada permainan The Gunners.

Sebagai informasi, Arsenal kala menghadapi Benfica di 32 besar leg pertama Liga Europa kebobolan lebih dulu lewat Pizzi dari titik putih. Sedangkan tim asuhan Mikel Arteta baru bisa menyamakan kedudukan melalui Bukayo Saka.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri bisa dibilang belakangan ini mulai kembali ke performa terbaiknya di mana ia berhasil mengemas tiga gol ke gawang Leeds United. Sementara Lacazette di Liga Inggris terakhir kali mencetak gol ke gawang Southampton.

Dan menariknya, anak asuh Mikel Arteta itu kini sama-sama mengoleksi 8 gol di Liga Inggris. Sementara di Liga Europa keduanya masing-masing baru mencetak 1 gol.