Arturo Vidal Terancam Dikarantina

Arturo Vidal Terancam Dikarantina

Gilabola.com – Arturo Vidal terancam dikarantina jika ia nekat terbang ke Chile akhir bulan ini, untuk lakoni laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia.

Peluang Vidal untuk mudik dan membela negaranya akhir bulan ini menjadi tidak jelas, setelah merebaknya coronavirus di berbagai belahan dunia. Ia bisa mendapat imbas dari langkah-langkah baru yang diumumkan di negara itu untuk memerangi penyebaran wabah mematikan tersebut.

Menteri Kesehatan Chile, Jaime Maalalich, mengungkapkan pada Selasa (10/3) waktu setempat, semua orang yang datang ke negara itu dari sejumlah negara tertentu, termasuk Spanyol dan Italia, harus masuk karantina selama 14 hari.

“Kami tidak membedakan antara profesi seseorang dengan yang lainnya, karena tidak ada yang kebal dari virus ini, dan memang karantina yang ditentukan hari ini untuk Italia berlaku juga untuk semua orang,” tegas Maalalich, seperti dilansir Daily Mail.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Tentu saja, jika para pemain ini ingin berlatih dengan mesin di rumah mereka, atau semua dikarantina bersama di Juan Pinto Duran (stadion nasional), itu panggilan mereka,” tambahnya.

Karena itu, Arturo Vidal, saat tiba di negaranya untuk jalani kualifikasi Piala Dunia pada Maret ini, harus lebih dulu mengasingkan diri selama dua pekan.

Tentu saja, seperti dilansir Sport, itu akan membuat perjalanannya ke Chile menjadi sia-sia, karena ia tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Kolombia di Santiago de Chile, 31 Maret mendatang.

Namun, andalan lini tengah Barcelona ini justru bisa tampil di laga melawan Uruguay yang digelar di Uruguay pada 26 Maret, karena mereka belum berlakukan pembatasan perjalanan yang sama.

Meski demikian, Federasi Sepakbola Chile malah menyatakan mereka tidak diberitahu tentang adanya rencana karantina. “Sejauh ini, tidak ada perubahan dalam rencana kami. Apa yang dikatakan menteri itu sangat mengejutkan,” demikian pernyataan federasi.

Namun, mengingat konteksnya, ada spekulasi bahwa semua kualifikasi Piala Dunia di Amerika Selatan pada bulan ini, yang akan mendatangkan para pemain dari seluruh dunia, akan ditunda.

Alexis Sanchez pun terancam karantina

Selain Arturo Vidal, hal serupa juga akan dialami Alexis Sanchez, jika pemain Inter Milan itu pulang ke Chile akhir bulan ini.

Apalagi, pemerintah Italia telah memperingatkan semua orang untuk tidak keluar rumah, kecuali harus lakukan perjalanan penting dan mendesak, karena adanya 631 orang yang telah meninggal karena penyakit tersebut di negara itu.