AS Monaco vs Nice, Adu Pintar Thierry Henry vs Patrick Vieira

AS Monaco vs Nice, Adu Pintar Thierry Henry vs Patrick Vieira

Gilabola.com – Thierry Henry bakal beradu pintar melawan bekas rekan satu timnya, Patrick Vieira, tapi mengatakan bahwa duel AS Monaco versus Nice bukanlah duel dua mantan pemain Arsenal.

Keduanya merupakan pemain-pemain kunci di tim nasional Prancis yang menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 sebelum sama-sama membawa Arsenal ke tangga juara Liga Inggris.

Akan tetapi kini keduanya akan saling berhadapan sebagai pelatih setelah Henry datang ke Stade Louis II sebagai pengganti Leonardo Jardim pada Oktober kemarin, usai menjadi asisten Roberto Martinez di timnas Belgia.

Sedangkan Vieira menggantikan Jason Kreis di Nice, dengan menimba ilmu pengalaman kepelatihan di New York City FC selama dua musim dan sempat melamar jadi manajer di Newcastle United sebelum menerima pekerjaan di klub Liga Utama Amerika Serikat itu.

Ramai komentar khalayak menyebut pertemuan pada Sabtu (08/12) dini hari nanti sebagai duel dua mantan pemain bintang Arsenal, tapi Thierry Henry menganggap sepi hal itu.

AS Monaco vs Nice laga sarat gengsi

Advertisement
OLE777
OLE777

Baginya pertandingan antara AS Monaco versus OGC Nice ini merupakan laga penuh gengsi dan juga peluang untuk keluar dari zona degradasi.

“Saya tidak lahir di sini (Monaco) tapi saya berlatih di sini dan tahu apa apa pentingnya derby ini,” kata pria berusia 41 tahun ini. “Selain itu, Nice tim yang tidak banyak kebobolan, bermain baik dan berjuang sampai akhir sebagaimana pelatih mereka, Patrick Vieira.”

“Ada tali persahabatan antara saya dan Pat. Pat menjadi panutan bukan hanya bagi saya, tapi juga bagi semua orang. Dia selalu menjadi sebuah keajaiban, sangat berkelas, seseorang yang selalu berusaha. Ia orang yang luar biasa.”

“Akan tetapi pertandingan Jumat nanti tetap jadi duel antara Monaco kontra Nice, bukan Henry versus Vieira,” tegasnya.