AS Roma Tebar Ancaman Jelang Kontra Manchester United

Gila Bola – Legenda AS Roma, Damiano Tommasi memperingatkan Manchester United bahwa gaya permainan sepak bola Giallorossi lebih cocok bermain di Eropa daripada di Serie A saat ini.

Salah satu tim papan atas Liga Italia akan menghadapi Manchester United di semifinal leg pertama Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Menjelang laga tandang ke klub sepak bola asal Manchester, kubu AS Roma bisa dibilang memiliki persiapan yang tak bagus. Sebab, dalam tiga laga terakhir di Liga Italia menelan kekalahan baik di laga kandang dan tandang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Teranyar, tim asuhan Paulo Fonseca menyerah dengan skor akhir 3-2 melawan Cagliari. Alhasil, klub sepak bola yang bermarkas di Stadio Olimpico itu harus puas berada di urutan ketujuh klasemen dengan mengemas 55 poin. Bahkan AS Roma berpotensi disalip oleh Sassuolo yang menempati urutan kedelapan.

Sementara Manchester United jelang leg pertama Liga Europa dalam tiga pertemuan di Liga Inggris belum menyentuh kekalahan. Dengan demikian, mereka dijagokan bisa menangi pertandingan. Namun, Damiano Tommasi menegaskan mantan klubnya sekarang ini memang lebih percaya diri tampil di pentas Eropa daripada di Liga Italia.

Berbicara kepada Italian daily Il Messaggero, Damiano Tommasi mengatakan dirinya optimis AS Roma bisa meraih hasil positif. Menurutnya, Edin Dzeko dan kolega sekarang memiliki gaya permainan sepak bola yang lebih baik di Liga Europa.

Sehingga Damiano Tommasi yang pernah menjadi bagian i Lupi menangkan trofi Serie A musim 2000/2001 itu menilai mereka bisa melupakan apa pun termasuk melawan MU.

Sebagai informasi, AS Roma telah menelan kekalahan dalam empat laga dari lima pertemuan terakhir hadapi Manchester United, dengan semuanya terjadi di Liga Champions.

Sementara Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan sebelum gabung ke Olimpico pernah berkarier sepak bola di Old Trafford.

Namun, keduanya kini menjadi andalan untuk AS Roma baik di liga domestik dan pentas Eropa.