Atalanta Gagal Menang Atas Fiorentina, Meski Unggul Jumlah Pemain

Atalanta Gagal Menang Atas Fiorentina, Meski Unggul Jumlah Pemain

Atalanta gagal menang atas Fiorentina pada babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (15/1) meski unggul jumlah pemain. Dengan hasil ini mereka gagal mengejutkan sebagaimana di Liga Italia dan Liga Champions.

Tim Serie A Atalanta tampil mengejutkan di dua kompetisi sekaligus, Liga Italia dan Liga Champions meski memiliki pemain biasa saja dan budget gaji hanya sepersekian dari klub-klub raksasa lainnya. Tapi petualangan mereka di ajang turnamen Coppa Italia terhenti pada babak 16 besar. Atalanta gagal menang atas Fiorentina meski unggul jumlah pemain. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan La Viola.

Pada menit 70 pertandingan seolah-olah Fiorentina akan kalah setelah jumlah pemainnya berkurang menjadi 10 orang saja, menyusul pengusiran German Pazzella untuk kartu kuning keduanya usai sebuah pelanggaran. Tapi dengan sisa 20 menit pertandingan dan unggul jumlah pemain, Atalanta bukan lagi tim yang mengejutkan di Liga Italia dan Liga Champions. Justru La Viola yang mencetak gol pada menit 84 mengubah skor menjadi 2-1 dan lolos ke perempat final Coppa Italia.

Pertandingan berlangsung kurang seimbang dengan La Dea sedikit lebih dominan dalam soal penguasaan bola, 54% banding 46% atas tuan rumah, selain melepaskan lima serangan on target banding tiga milik Fiorentina. Atalanta tertinggal lebih dulu melalui gol Patrick Cutrone menit 11 yang berhasil disamakan Josep Ilicic menit 67. Namun gol yang mematahkan hati para pendukung La Dea terjadi oleh Pol Lirola menit 84.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan hasil ini maka Fiorentina lolos ke babak perempat final Coppa Italia, menyusul sejumlah tim raksasa lain. Torino, Napoli, Lazio dan Inter kemarin sudah memastikan mengungguli lawan mereka masing-masing untuk melaju ke babak 16 besar turnamen ini.

Atalanta saat ini menempati urutan keempat klasemen Serie A, sama poin dengan AS Roma, meski tertinggal tujuh poin di bawah tim urutan ketiga Lazio. Mereka juga secara mengejutkan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menempati urutan kedua penyisihan grup di bawah Manchester City. Peluang mereka untuk lolos ke babak delapan besar cukup besar setelah memperoleh drawing ketemu Valencia di babak 16 besar kompetisi Eropa itu.