Atlet Paling Tajir, Lionel Messi Kalahkan Ronaldo-Neymar

Lionel Messi Ronaldo dan Neymar merupakan tiga besar atlet dengan pendapatan tertinggi

Gilabola.com –┬áLionel Messi dinobatkan sebagai atlet olahraga dengan pendapatan tertinggi di dunia selama setahun terakhir, Forbes melaporkan pada hari Selasa dalam daftar atket terkaya tahunannya.

Bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, menyingkirkan posisi pensiunan petinju Floyd Mayweather sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia olahraga, ia mengumpulkan total sebesar $ 127 juta atau sekitar 1,8 triliun rupiah melalui gaji dan kesepakatan lainnya.

Angka sebesar itu menempatkan Lionel Messi di depan saingan lama Cristiano Ronaldo, bintang Juventus dan Portugal yang berada di posisi kedua dengan penghasilan $ 109 juta atau sekitar 1,55 triliun rupiah.

Striker Brasil Neymar yang berada di posisi tiga teratas diantara pemain sepakbola lainnya, dengan penghasilan $ 105 juta atau sekita 1,49 triliun rupiah.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Penghasil tertinggi keempat dalam daftar tersebut adalah bintang tinju kelas menengah Meksiko Saul “Canelo” Alvarez dengan $ 94 juta atau Rp 1,34 triliun.

Alvarez, yang mengalahkan Gennady Golovkin September lalu untuk menjadi juara kelas menengah, menandatangani kesepakatan terbesar dalam sejarah tinju Oktober lalu, menandatangani kontrak lima tahun untuk melawan 11 penantang yang akan disiarkan oleh jaringan streaming DAZN senilai $ 365 juta.

Bintang tenis Roger Federer berada di urutan kelima dalam daftar dengan total pendapatan $ 93,4 juta (Rp 1,33 triliun). Sebagian besar pendapatan Federer datang melalui iklan yang nilainya menggiurkan, ia juga juara tunggal Grand Slam 20 kali dan mengantongi $ 86 juta.

Bintang-bintang dari NFL dan NBA melengkapi 10 besar dalam daftar, dengan gelandang Seattle Seahawks Russell Wilson keenam dengan pendapatan $ 89,5 juta, tepat di depan Aaron Rodgers ($ 89,3 juta).

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, adalah pemain NBA berpenghasilan tertinggi, dengan $ 89 juta, sementara Stephen Curry dari Golden State berada di urutan kesembilan dengan pendapatan sebesar $ 79,8 juta. Rekan setim Golden State, Kevin Durant, berada di peringkat 10 dengan $ 65,4 juta.

Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods berada di urutan ke 11 dalam daftar dengan pendapatan $ 69,3 juta, itu termasuk perkiraan tambahan $ 54 juta.

Sementara itu superstar tenis Serena Williams adalah satu-satunya wanita yang masuk daftar, berada di urutan ke-63 dengan penghasilan $ 29,2 juta.