Atletico Madrid Hadapi Empat Laga Final Penting

Diego Simeone - Atletico Madrid
Diego Simeone - Atletico Madrid

Gilabola.com – Liga Spanyol – Diego Simeone menganggap empat laga tersisa Atletico Madrid sebagai partai final untuk mempertahankan posisi di zona Liga Champions musim depan.

Perkataan tersebut diucapkan seusai menekuk kekalahan dengan skor 1-0 di Vicente Calderon oleh Villarreal, Rabu (26/04) dini hari WIB.

Di laga tersebut tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan 23 tendangan ke arah gawang, sedangkan Villarreal hanya bisa enam kali.

Advertisement
advertisement
advertisement

Akan tetapi enam tendangan ke arah gawang tersebut terbukti sudah cukup untuk membuat satu gol oleh Roberto Soriano di menit 82.

Kekalahan tersebut mencoreng rekor kemenangan 11 laga beruntun di semua kompetisi, namun posisi Atleti masih di peringkat ketiga, terpaut tiga poin dari Sevilla dan juga unggul selisih gol diantara keduanya.

“Kami berada di empat laga final dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” ucapnya, pada konferensi pers sesuai laga.

“Saya akan merasakan sensasi-sensasi di dunia sepak bola, sepert ini. Di lain kesempatan kami meraih banyak kemenangan seperti itu. Ini bagian dari pertandingan. Bola hanya tidak ingin masuk ke gawang.”

“Kami kurang baik di area lawan. Mereka mengambil kesempatan yang ada,” tuturnya, yang merujuk kepada serangan balik The Yellow Submarine yang berujung dengan gol kemenangan.

Bagi pelatih asal Argentina itu, skuat besutan Fran Escriba sudah bersiap untuk mati-matian berjuang demi mempertahankan posisi di zona kompetisi Eropa.

“Kami sudah melakoni tiga atau empat pertandingan di Calderon yang mana kami bisa membuat mereka gagal mencetak banyak gol dan itu juga merugikan kami. Mereka merupakan tim yang sudah siap berjuang untuk posisi atas.”

“Kami mempunyai peluang di setiap pertandingan. Kami pernah menang melawan tim yang bermain dengan baik dalam pertahanan.”