Atletico Madrid Tersingkir Dari Copa del Rey Dalam Drama 6 Gol di Wanda

Atletico Madrid Tersingkir Dari Copa del Rey Dalam Drama 6 Gol di Wanda

Atletico Madrid tersingkir dari Copa del Rey setelah skor tetap draw 3-3 pada leg kedua 16 besar lawan Girona, Kamis (17/1) dinihari. Agregat sih imbang 4-4 tapi Girona lolos ke perempat final berkat keunggulan tiga gol tandang.

Kedua tim menyelesaikan leg pertama tujuh hari silam dengan skor 1-1. Dan leg kedua pun seolah-olah akan usai 1-1 setelah gol Nikola Kalinic pada menit 12 disamakan oleh Valery Fernandez selang 25 menit kemudian. Namun kedua tim kemudian berbalas gol pada babak kedua dengan gol Cristhian Stuani pada menit 59 dibalas oleh Angel Correa selang enam menit kemudian.

Jika skor 2-2 dan agregat 3-3 ini bertahan sampai peluit akhir ditiup berarti Girona-lah yang akan lolos ke babak delapan besar Copa del Rey. Girona unggul karena mencetak dua gol saat tandang di Wanda Metropolitano, sementara Atletico hanya mampu mengukir satu gol saja saat laga di Girona, 10 Januari lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Mendadak muncullah striker Prancis, Antoine Griezmann mencetak go bagi Rojiblancos pada menit 84. Gol ini berawal dari gerakan Lemar dari sisi kiri, menerobos masuk sebelum mencongkel ke arah Griezmann. Hanya tersedia sedikit ruang sempit saja baginya tapi ia berhasil mencetak gol yang sangat menentukan.

Namun mimpi Atletico punah sudah pada menit 88 saat Seydou Doumbia menerima bola dari Garcia dan menembak melalui kolong salah satu pemain belakang Rojiblancos. Setelah itu laga berlangsung sangat menegangkan dengan kiper Girona, Iraizoz, terkena kartu kuning setelah mencoba membuang-buang waktu.

Tambahan waktu hingga tujuh menit tak berhasil menyelamatkan tuan rumah. Hasil pertandingan Atletico Madrid vs Girona di babak 16 besar Copa del Rey akhirnya ditutup dengan skor akhir 3-3, agregat 4-4. Dengan hasil ini Girona lolos ke babak perempat final kompetisi ini berkat keunggulan gol tandang.

Susunan Pemain

GIRONA : Gorka Iraizoz; Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Marc Muniesa; Valery Fernandez, Douglas Luiz, Pedro Porro, Alex Granell (c), Aleix Garcia; Anthony Lozano, Cristhian Stuani. Cadangan: Jose Aurelio Suarez, Borja Garcia, Portu, Seydou Doumbia, Pere Pons, Paik Seung-Ho, Pedro Alcala.

ATLETICO MADRID : Antonio Adan; Juanfran, Jose Gimenez, Santiago Arias, Diego Godin (c); Koke, Saul Niguez, Thomas Lemar, Thomas Partey; Nikola Kalinic, Angel Correa. Cadangan: Rodrigo, Gelson Martins, Jan Oblak, Borja Garces, Francisco Montero, Lucas Hernandez, Antoine Griezmann