Aubameyang Catatkan Sejarah di Laga Valencia vs Arsenal

Pierre Emerick Aubameyang, Arsenal

Gilabola.com –¬†Arsenal berhasil melaju ke babak final Liga Europa melalui penampilan bagus mereka saat melawan Valencia di Mestalla. Pierre-Emerick Aubameyang cetak hat-trick dan catatkan sejarah baru.

Arsenal unggul 3-1 di leg pertama, dan meski The Gunners sempat tertinggal namun akhirnya mereka memastikan kemenangan 4-2 di kandang Valencia berkat hat-trick Pierre-Emerick Aubameyang.

Alexandre Lacazette membuktikan kelasnya saat Unai Emery memberinya kepercayaannya dalam kompetisi ini sekali lagi.

Kerjasama Sempurna Aubameyang-Lacazette

Sejujurnya, Aubameyang dan Lacazette bukanlah duo yang terbiasa bekerjasama selam ini di Arsenal. Sebenarnya kekuatan mereka terletak pada kesamaan mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di babak pertama, keduanya telah mencatatkan dua peluang, lebih banyak dari pemain lain di laga tersebut. Mereka bekerja sangat keras untuk membantu Arsenal membangun serangan, kemudian menggiring bola dan saling menciptakan peluang bagi satu sama lain.

Dan ketika peluang itu datang, para striker itu sangat tajam. Hat-trick Aubameyang buktinya, sementara gol Lacazette tentu tak bisa diremehkan.

Fans Arsenal pasti akan berharap Aubameyang dan Lacazette dapat melanjutkan kerjasama apik mereka di babak final. Ada beberapa waktu di musim ini ketika Emery hanya akan memainkan salah satu di antara keduanya, tetapi final di Baku kedua pemain wajib diturunkan bersamaan.

Jose Gaya Terburuk

Bek kiri Valencia Jose Gaya telah dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa tim Liga Premier, dan menonton pertandingan hari ini, mudah untuk melihat alasannya. Ia seorang bek yang cepat, dan juga ikut menciptakan dua peluang bagi Valencia – dribel yang bagus, serta berhasil menjaga pergerakan Ainsley Maitland-Niles sepanjang pertandingan.

Namun, malam ini bukan malamnya, pemain asal Spanyol ini mendapatkan kartu kuning karena melakukan diving di area penalti setelah momen yang agak … memalukan di babak pertama, dan ia hilang dari radar ketika gol ketiga Arsenal tercipta.

Terlepas dari hal di atas, tidak akan mengejutkan jika Gaya menjadi subjek spekulasi transfer lebih lanjut musim panas ini.