Aubameyang Dinilai Masih Bisa Tampil Lebih Baik Lagi

Gila Bola – Mikel Arteta menegaskan Pierre-Emerick Aubameyang masih bisa berikan banyak hal untuk Arsenal meskipun penampilannya baru-baru ini meningkat.

Pemain bola asal Gabon itu hanya mencetak sembilan gol di Liga Inggris musim ini, di mana merupakan penurunan yang sangat tajam dari 44 gol yang ia ciptakan dari dua musim sebelumnya.

Pierre Emerick-Aubameyang tercatat hanya mampu mencetak dua gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi dari pertengahan September sampai Desember 2020. Akan tetapi, belakangan ini penampilannya di lini depan mulai meningkat lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Peningkatan yang ditunjukkan oleh sang striker lantas membuat Mikel Arteta merasa bahagia, namun pelatih asal Spanyol itu meyakini mantan pemain Borussia Dortmund dapat mencetak lebih banyak gol.

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan jika statistiknya kini lebih bagus daripada sebelumnya. Akan tetapi, Arteta meyakini jika anak asuhnya itu masih bisa mencetak banyak gol dan juga bisa berikan kontribusi yang lain dalam pertandingan. Menurutnya, Pierre-Emerick Aubameyang harus bisa tetap mempertahankannya.

Mikel Arteta menjelaskan jika sang striker tampil sangat bagus di lini depan, maka akan memberikan dampak yang besar bagi Arsenal. Dalam momen yang besar, ia menilai tim seperti Meriam London harus punya pemain yang bagus dan juga bisa membuat perbedaan. Ia menilai pemain lini depan itu sudah kembali ke penampilan terbaiknya di mana juga terlihat lebih percaya diri.

Perlu diketahui, sang striker baru-baru ini mencetak gol untuk Arsenal saat bermain imbang 1-1 kontra Burnley dalam lanjutan Liga Inggris.

Sementara Pierre-Emerick Aubameyang bisa kembali melanjutkan tren positifnya di leg pertama 16 besar Liga Europa melawan Olympiakos, Jumat (12/3) dini hari WIB. Menariknya, laga yang akan berlangsung di Karaiskaki Stadium itu sang pemain punya catatan yang bagus. Pasalnya, ketika menghadapi Benfica 32 besar dengan ajang yang sama dirinya mampu mencetak gol.