Aubameyang Merasa Bersalah di Laga Olympiakos, Ini Penyebabnya

Aubameyang Merasa Bersalah di Laga Olympiakos, Ini Penyebabnya

Gilabola.com – Usai Arsenal kalah dramatis 2-2 kontra Olympiakos di 32 besar Liga Europa leg kedua, pada Jumat (28/2/2020) dini hari. Pierre Emerick Aubameyang mengakui kekalahan timnya disebabkan kesalahan dirinya sendiri.

Laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, bisa dibilang kedua tim menampilkan permainan yang menarik dan sengit. Hasilnya tim tamu unggul lewat Papis Cisse di menit ke 53. Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta. Dimana agregat 1-1.

Kemudian pertandingan harus dilanjutkan lewat babak tambahan waktu. The Gunners pun berhasil menyamakan kedudukan lewat Aubameyang di menit ke 113. Usai itu, mesin gol asal Gabon tersebut kerap mendapatkan peluang-peluang matang, tapi sayangnya belum membuahkan gol.

Justru klub asal Yunani mampu mencetak gol lewat El Arabi di menit ke 119. Dimana gol pemain asal Maroko tersebut sekaligus memastikan langkah London merah terhenti di ajang bergengsi kedua benua Eropa.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Usai jalannya pertandingan pun, Auba tidak bisa menutupkan rasa kesalahannya. Dan mengaku sangat kecewa dengan penampilannya sendiri kala bermain di depan puluhan rubu suporter.

“Sangat, sangat mengecewakan. Apa yang saya bisa katakan? Ini sangat, sangat sulit. Ini adalah pertandingan yang sulit lagi,”Kata Aubameyang kepada BT Sport.

“Gol menit-menit akhir adalah sial bagi kita. Itu saja.

“Saya bahkan tidak tahun [bagaimana saya bisa melewatkan peluang tersebut]. Saya merasa sangat, sangat buruk. Ini bisa terjadi, tetapi saya tidak tahu mengapa saya melewatkan kesempatan ini.

“Saya memang kelelahan, saya juga mempunyai rasa kram tetapi itu bukanlah menjadi sebuah alasan.”

Sementara itu, Olympiakos ketika bertandang ke London Utara secara mengejutkan bermain sangat berbeda. Dimana mereka sulit untuk di tembus dan Aubameyang yang pernah merumput bersama Borussia Dortmund tersebut mengaku wakil asal Yunani tersebut sangat baik bermainnya.

“Ini tidak mudah karena mereka [Olympiakos] bermain sangat mendalam,”Lanjut Aubameyang.

“Sehingga sulit menemukan solusi di sepertiga akhir lapangan. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit dan sulit untuk menemukan ruang.”Tuturnya.

Dengan terhentinya langkah Arsenal di Liga Europa. Maka tim besutan Mikel Arteta kini terfokus di Liga Inggris untuk mengamankan tiket untuk bermain di Eropa musim panas nanti.