Babak 16 Besar Asian Games 2018, Momen Kebangkitan Asia Tenggara

Gilabola.com – Cabang sepak bola Asian Games 2018 telah memasuki babak 16 besar, tiga diantaranya adalah wakil dari Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia.

Tantangan yang dihadapi ketiga negara wakil Asia Tenggra di babak 16 besar tak akan mudah, mereka akan mengahdapi lawan-lawan tangguh dari negara Asia lainnya.

Pertarungan di Fase Grup

Seperti Timnas Malaysia U-23, mereka negara Asia Taneggara yang pertama lolos ke babak 16 besar usai mengakhiri fase Grup E dengan peringkat pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Malaysia di pertandingan terakhir fase grup berhasil mengalahkan Korea Selatan, salah satu raksasa sepak bola Asia. Dan di babak 16 besar Malaysia akan menghadapi raksasa Asia lainnya, Jepang.

Kemudian ada Vietnam U-23 yang berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup D, hebatnya mereka mencatatkan kemenangan mutlak sepanjang pertandingan fase grup. Vietnam U-23 akan menghadapi Bahrain di babak 16 besar.

Tim Asia Tenggara terakhir yang berhasil lolos adalah Timnas Indonesia U-23, skuad yang dipimpin oleh Luis Milla ini mencatatkan kemenangan di pertandingan terakhir fase Grup A saat melawan Hong Kong.

Sebelum melawan Hong Kong, Indonesia sebenarnya sudah hampir dipastikan lolos meski kalah sekalipun asal tidak kalah dengan skor 4-0 dari Hong Kong.

Namun Stefano Lilipaly dkk berhasil memenangkan laga dan mengantarkan Indonesia menjadi juara Grup A.

Keuntungan Indonesia Juara Grup A

Ada alasan kenapa Indonesia wajib memenangkan laga melawan Hong Kong dan menjadi juara Grup A, pasalnya jika kalah dan lolos maka Indonesia akan bertemu dengan sang juara Piala Asia U-23, Uzbekistan, kekuatan sepak bola paling ditakuti di seantero Asia.

Kini dengan menjadi juara Grup A maka Indonesia akan menghadapi Timnas Suriah U-23 pada hari Jumat (24/8).

Thailand dan Myanmar Gagal Lolos

Sayangnya kesuksesan Malaysia , Vietnam dan Indonesia tidak dibarengi oleh negara tetangga lainnya seperti Thailand dan Myanmar.

Kini babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 akan menjadi ajang pembuktian bagi negara asal Asia Tenggara, bahwa kekuatan sepak bola di kawasan ini harus bisa berbicara di level internasional. Apalagi penggemar sepak bola di area ini terbilang paling besar untuk kawasan Asia. Harus bisa!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO