Babak Pertama Brasil Unggul 2-1 Atas Peru, Gabriel Jesus Pemain Kunci

Everton Souso Soarez cetak gol pertama Brasil vs Peru di Final Copa America 2019

Gilabola.com – Brasil unggul 2-1 atas Peru di babak pertama laga Final Copa America 2019, Everton Sousa Soares membuka keunggulan, Paolo Guerrero menyamakan kedudukan melalui titik penalti dan Gabriel Jesus cetak gol kedua Brasil.

Pertandingan sengit di laga final Copa America 2019 antara Brasil vs Peru sudah dimulai semenjak menit pertama bergulir. Brasil berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-15 melalui gol yang dicetak oleh Everton Sousa Soarez.

Kedua tim bermain dengan kekuatan yang seimbang dan saling berbalas serangan sepanjang 10 menit pertama, Brasil lebih dominan dalam penguasaan bola hingga 60%, dua tembakan percobaan dilepaskan skuad Peru, namun serangan pertama mematikan dari Brasil langung merubah papan skor.

Pencetak Gol Brasil vs Peru

Gol pertama Brasil ini diarsiteki oleh Gabriel Jesus yang dengan gesitnya mengocek bola di sisi kiri kotak penalti Peru, ia berhasil mengecoh tiga pemain Peru dan mengirimkan crossing ke arah tiang jauh dimana Everton Sousa Soarez yang berdiri bebas tak terjaga dengan nyaman menendang bola masuk gawang Peru yang dijaga oleh kiper Pedro Gallese.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di menit ke-41 Peru mendapatkan hadiah penalti usai Thiago Silva tanpa sengaja melakukan handball saat berusaha menghadang bola crossing mendatar, wasit pun langsung menunjuk titik penalti. Namun VAR sempat mengganggu keputusan wasit meski sudah tampak jelas handball, dan akhirnya Paolo Guerrero sukses mengeksekusi tendangan penalti dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di waktu singkat masa injury time, Gabriel Jesus yang menjadi raja lapangan kali ini berhasil membawa Brasil kembali unggul melalui golnya di menit 45+3. Jesus sukses memaksimalkan crossing kiriman Arthur dam merubah kedudukan menjadi 2-1 sebelum waktu turun minum.

Brasil Masih Favorit Juara

Brasil dalam laga final difavoritkan untuk memenangkan trofi Copa America 2019 kali ini, terutama semenjak mereka lolos ke final dan mereka bernafsu untuk meraih trofi ini yang terakhir kali mereka rebut di tahun 2007, dan bisa menjadi juara di kandang sendiri semenjak terakhir di tahun 1989.

Itu momen indah hampir 40 tahun yang lalu ketika Romario mencetak gol untuk Brasil saat laga kemenangan 1-0 atas Uruguay di Maracana – terakhir kali mereka menjadi tuan rumah turnamen Copa America.

Skuad Brasil mendapatkan banyak tekanan dari publik di negaranya sendiri untuk meraih keajaiban itu lagi, sementara Peru bermain tanpa beban, terlepas dari hasil malam ini, Los Incas cukup bangga bisa mencapai babak final Copa America pertama mereka sejak terakhir kali di tahun 1975.

Dan ini juga menjadi ajang balas dendam setelah kekalahan Peru 5-0 atas Brasil di babak penyisihan grup, dan tampaknya kini skuad Peru memang sangat bernafsu memenangnkan pertandingan ini, mereka bangkit dan mendepak Uruguay di babak perempat fiinal dan sukses mengalahkan juara bertahan Chile 3 -0 di babak semifinal Copa America 2019.