Bahkan Sekelas Mo Salah Gagal Mencegah Juara 7 Kali Ini Menderita Kekalahan Pertamanya

Bintang Liverpool Mohamed Salah gagal menyelamatkan Mesir dari kekalahan pertamanya, tadi malam, saat gol dari pemain Leicester City Kelechi Iheanacho menjadi satu-satunya pembeda kedua tim.

Timnas Mesir menderita kekalahan 1-0 pada Rabu dinihari (12/1) setelah satu permainan cepat dari kaki-ke-kaki timnas Nigeria pada menit 30 di dalam kotak penalti sampai ke Iheanacho dan pemain 25 tahun itu menyambarnya pada kesempatan pertama, menaklukkan Mohamed El Shenawy.

Catatan pertandingan di Stade Omnisport Roumdé Adjia di kota Garoua, Kamerun, memperlihatkan dominasi the Pharaohs sebesar 55 persen atas si bundar selama 90 menit. Tapi anehnya hanya bisa memiliki dua percobaan gol saja, dengan keduanya tepat sasaran ke gawang Maduka Okoye. Tapi nihil gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tim Elang Super itu sepertinya melakukan pekerjaan rumah mereka dengan baik, menghalangi bola agar tidak sampai ke kaki Mo Salah. Contohnya, sepanjang babak pertama sang bintang the Reds itu hanya bisa melakukan sentuhan pada bola sebanyak 14 kali saja, yang paling sedikit dari semua pemain Mesir.

Sebaliknya, Nigeria yang diperkuat dua pemain Premier League, Iheanacho dan rekan satu timnya asal Leicester Wilfried Ndindi, berhasil melepaskan 14 percobaan gol dengan empat tembakan tepat sasaran ke gawang kiper Al Ahly, El Shenawy.

Salah satu peluang terbaik yang dilakukan Mo Salah adalah menggiring bola pad amenit 71 ketika ia melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi berhasil digagalkan Maduka Okoye.

Hasil Nigeria vs Mesir yang usai 1-0 ini termasuk kejutan karena the Pharaohs termasuk tim kuat di benua Afrika, menjadi juara Afcon sebanyak tujuh kali sepanjang sejarah turnamen ini, meski pun yang terakhir kali terjadi tahun 2010.

Sementara itu Nigeria di bawah asuhan Augustine Eguavoen baru tiga kali mengangkat trofi Afcon sepanjang sejarah, yakni tahun 1980 saat mereka menjadi tuan rumah, 1994 dan kemudian 2013.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO