Bakal Hadapi Man United di Liga Europa, Milan Makin Termotivasi

Gilabola.com – AC Milan menurut pelatih mereka, Stefano Pioli justru makin termotivasi setelah mengetahui bahwa mereka akan berhadapan dengan Manchester United karena tim Premier League tersebut adalah unggulan utama di Liga Europa.

Setelah susah payah lolos dari hadangan Red Star Belgrade di Liga Europa, AC Milan akan menghadapi lawan yang jauh lebih sulit lagi. Melalui hasil undian yang dilakukan pada hari Jumat (26/02), I Rossoneri dipastikan harus berhadapan dengan raksasa Premier League, Manchester United di babak 16 besar nanti.

Dengan performa yang sedang menurun, memang sepertinya akan sulit bagi skuad Merah Hitam untuk melewati hadangan dari tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Akan tetapi, Pioli sendiri justru merasa bahwa berhadapan dengan United akan memberikan motivasi yang lebih bagi pada punggawa Milan, karena mereka akan menghadapi favorit kuat untuk memenangnkan kompetisi tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Berbicara kepada ANSA, Pioli menyebut bahwa laga menghadapi Man United adalah pertandingan yang memang sangat spesial mengingat sejarah dari kedua tim tersebut. Menghadapi tim yang memang akan lebih diunggulkan disebut akan bisa menstimulasi para punggawa skuad Merah Hitam untuk bisa membuktikan kemampuan mereka di lapangan.

United sendiri sebenarnya juga sempat mengalami situasi yang sedang dialami Milan pada beberapa laga terakhir. Namun, sejauh ini tampaknya tim yang bermarkas di stadion Old Trafford tersebut sudah cukup berhasil melewati masa sulit mereka dan mulai bermain dengan lebih baik.

Skuad Merah Hitam sendiri memang harus segera menemukan permainan atau setidaknya kepercayaan diri mereka kembali, sehingga akan bisa memiliki kesempatan lebih besar untuk lolos. Performa dari skuad Merah Hitam pada empat laga terakhir mereka di semua ajang memang terlihat mengkhawatirkan, tetapi masih ada waktu yang cukup bagi mereka untuk membalikkan lagi keadaan.

Pertemuan antara kedua tim besar tersebut sebenarnya lebih sering terjadi di Liga Champions, dengan Milan sebenarnya memiliki rekor pertemuan yang sedikit lebih baik. Tetapi pertemuan terakhir, Man United yang berjaya dengan memetik kemenangan 4-0 atas I Rossoneri pada laga yang berlangsung di Old Trafford.