Bali United Kurang Beruntung, Unggul Pemain Tapi Malah Kebobolan

Bali United Kurang Beruntung, Unggul Pemain Tapi Malah Kebobolan

Bali United kurang beruntung. Tim pulau Dewata ini unggul jumlah pemain tapi malah kebobolan lebih dulu pada menit 19 pertandingan grup pertamanya di ajang AFC Cup.

Seolah-olah Bali United akan menang mudah pada laga perdananya di AFC Cup usai satu pemain Than Quang Ninh dikartumerah wasit pada menit keempat. Pemain asal Jamaika itu, Andre Diego Fagan, melakukan pelanggaran yang tak bisa dimaafkan.

Update: Bali United akhirnya membalikkan keadaan dan menang 4-1 atas lawannya asal Vietnam tersebut, Selasa malam. Cek laporannya di sini.

Serdadu Tridatu tergabung dalam Grup G Piala AFC ini bersama Than Quang Ninh  asal Vietnam, Ceres asal Filipina dan Svay Rieng dari Kamboja. Tapi sayangnya Bali United kurang beruntung karena meski unggul jumlah pemain tapi kebobolan lebih dulu pada laga pertama grup melawan Than Quang Ninh. Selain Bali United, PSM Makassar juga ikut serta dalam turnamen yang sama.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol tim asal Vietnam ini dilesakkan oleh Jeremie Dwayne Lynch pada menit 19 pertandingan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Dalam sebuah situasi kacau di dalam kotak penalti, ia mengirim tendangan akurat ke sudut kanan bawah gawang. Betul-betul akurat dan tak disangka oleh kiper anyar Nadeo Argawinata.

Kiper berusia 22 tahun itu sempat berucap ingin menjaga clean sheet pada laga perdananya di AFC Cup, tapi malah kebobolan gol pada menit 19 ini. Statistik pertandingan memperlihatkan bagaimana Than Quang Ninh mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sampai 55% sepanjang 15 menit pertama dan sampai empat kali membahayakan gawang Nadeo. Namun perlahan-lahan anak-anak Stefano Cugurra Teco menyesuaikan diri dan kemudian menyusul dominasi tim tamu, membalikkan situasi menjadi 59 persen banding 41 persen jelang usainya paruh pertama pertandingan di I Wayan Dipta ini.

Jelang berakhirnya babak pertama, jumlah percobaan serangan Serdadu Tridatu sudah empat kali, nyaris menyamai jumlah serangan tim tamu (6). Tapi untuk urusan shot(s) on goal, satu banding dua. Tapi skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan tim asal Vietnam tersebut. Bali United kurang beruntung meski unggul jumlah pemain.

Starting XI Bali United vs Than Quang Ninh

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Pacheco, Haudi Abdillah, Andhika, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadhil Sausu; Paulo Sergio, M.Rahmat, Melvin Platje; Spasojevic.

Than Quang Ninh (4-3-3): T. Huynh, DV Khoa, NX Hung, N. Lastro, T. Duong; N. Pham, XT Nghiem, NH Huy; Andre Fagan, Mac Hong Quan, Jeremie Lynch.