Bali United Tersisih! Mantan Pemain PSM Makassar Hampir Cetak Gol

Bali United Tersisih! Melbourne Victory Lambatkan Tempo Babak Kedua

Bali United tersisih setelah kalah dari Melbourne Victory pada pra-kualifikasi kedua AFC Champions League di Melbourne, Australia, hari Selasa (21/1) sore. Mantan pemain PSM Makassar M Rahmat nyaris cetak gol di babak kedua.

Klub asal Pulau Dewata itu tak perlu pusing memikirkan Kashima Antlers pada babak play-off akhir bulan ini. Bali United tersisih setelah kalah dari Melbourne Victory pada laga Selasa (21/1) sore di Australia tersebut.

Skor akhir pertandingan Melbourne Victory vs Bali United yang berlangsung di AAMI Park ini usai dengan skor 5-0. Saat turun minum skor sudah 2-0 berkat dua gol pada menit 14 dan 38, oleh pemain asal Albania Migjen Basha dan pahlawan setempat Joshua Hope masing-masing. Sementara gol ketiga terjadi pada menit 59 oleh Robbie Kurse, yang juga merupakan pemain Australia. Dan gol keempat oleh kapten tim, Ola Toivonen, sebelum ditutup oleh Elvis Kamsoba pada masa injury time.

Pertandingan secara umum berjalan kurang seimbang dengan Bali United menderita setidaknya tiga, atau bahkan empat, peluang berbahaya di depan gawangnya sendiri pada 10 menit pertama pertandingan. Dan terbukti tak lama kemudian Migjen Basha mencetak gol pertama pertandingan. Pemain Albania itu memanfaatkan umpan pendek dari Storm Roux ke Elvis Kamsoba yang diteruskan ke arahnya. Ia tak membuat kesalahan. Bali United tertinggal 1-0.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol kedua datang dari Joshua Hope, seorang pemain yang sangat populer di kalangan penduduk kota Melbourne. Pemain berkuncir itu menyambar sebuah umpan tarik dari Elvin Kamsoba dengan sebuah sundulan kepala dan membawa Serdadu Tridatu tertinggal 2-0.

Setelah turun minum, tuan rumah melambatkan tempo guna meredam serangan-serangan lawan mereka asal Indonesia itu. Taktik ini berhasil melambatkan jalannya pertandingan. Gol ketiga lahir dari Robbie Kruse pada menit 59, disusul Taivonen menit 82 dan kemudian gol dari pemain yang sudah dua kali memberi assist pada pertandingan pra-kualifikasi kedua ini, Elvis Kamsoba. Skor akhir 5-0 tidak berubah. Bali United tersisih.