Bali United Tertinggal 2-0 Melbourne Victory, Kalah Cepat, Kalah Taktik

Bali United Tertinggal 2-0 Melbourne Victory, Kalah Cepat, Kalah Taktik

Bali United tertinggal 2-0 oleh Melbourne Victory pada laga pra-kualifikasi kedua AFC Champions League hari Selasa (21/1) di Australia. Serdadu Tridatu kalah cepat dan kalah taktik.

Tim asal pulau Dewata itu terlihat mengandalkan umpan-umpan pendek sebelum mengirim umpan terobosan melalui tengah, sementara itu Melbourne Victroy bersandar pada aksi individual sebelum mengirim umpan crossing ke depan gawang Hekmat Nouri.

Baru menit kedelapan sudah tiga kali tuan rumah Melbourne Victory membahayakan gawang Bali United. Sekali melalui umpan silang dari sisi kiri. Kedua dan ketiga melalui tembakan terbuka dari jarak dekat tapi keduanya meleset di sisi gawang. Sangat melegakan bagi pendukung Serdadu Tridatu.

Memasuki menit 10 tim tamu asal Pulau Dewata itu semakin tertekan dengan permainan cepat dari sisi sayap. Hanya dua kali Paulo Sergio dan kawan-kawan sempat melakukan gerakan berbahaya di dalam kotak, tapi sampai membuat berkeringat kiper lawan. Pada menit ke-13 Kruse melepaskan tembakan yang terlalu lemah dan berhasil diselamatkan kiper dengan membanting tubuhnya ke kanan. Dan usaha keras membuahkan hasil pada menit 14 melalui serangan dari sisi kanan, diumpankan menyilang ke dalam kotak. Satu sentuhan dari pemain lain dan pemain No 18 menyepak bola ke sudut atas gawang. Bali United tertinggal 1-0.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ini merupakan laga pra-kualifikasi kedua AFC Champions League bagi Bali United setelah menang atas Tampines Rovers di Singapura, tujuh hari silam. Waktu itu tim juara Liga 1 Indonesia ini unggul cepat 2-0 sebelum disamakan dan bahkan disalip menjadi 2-3, namun tiga gol datang dari perjuangan anak-anak pulau Dewata yang mengubah skor menjadi 5-3.

Setelah itu hampir saja pada menit 27 dua kali tim Australia itu menambah keunggulan mereka. Yang pertama hanya membentur tiang kanan gawang, sementara kali kedua terlalu lemah sehingga berhasil diamankan kiper Bali United.

Peluang terbaik Bali United datang pada menit 30 saat sebuah umpan mendatar dikirimkan dari sisi kiri dan disambut oleh Paulo Sergio, tapi sepakannya melayang ke atas mistar Lawrence Thomas. Sayang sekali!

Kiper Hekmat Nouri berhasil melaluikan penyelamatan gemilang pada menit 33 saat sebuah tendangan melengkung dikirim dari sisi kanan kotak penalti. Ia melompat dan menepis keluar bola. Dan selang dua menit kemudian Pacheco gagal mencetak gol meski memperoleh umpan manis di depan gawang lawan. Bola hanya tergelincir beberapa centi saja di sisi kiri gawang.

Dan pada menit 38 gol kedua bersarang di gawang tim tamu setelah satu umpan tarik dari sisi kanan disambar seorang pemain tuan rumah. Skor berubah menjadi 2-0 yang masih bertahan sampai menit 41 saat berita ini diunggah.

Starting XI Melbourne Victory vs Bali United:

Melbourne Victory (4-2-3-1): Thomas; Roux, Donachie, Broxham, Traore; Basha, Lesiotis; Nabbout, Hope, Kamsoba; Kruse.

Bali United (4-3-3): Hekmat Nouri, Melvin Platje, Yabes Roni, Fadil Sausu, Dias Angga Putra, Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Pacheco, Wawan Hendrawan, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly. Cadangan: Nadeo Arga Winata, Lerby Eliandry Babu, Gavin Kwan Adsit, Moh Sidik Saimima, Leonard Tupamahu, Rahmar Syamsuddin Leo.