Bantai Lithuania 5-0, Italia Catat Rekor Empat Gol Hanya Dalam 30 Menit Pertama

Gilabola.com – Rotasi yang dilakukan Roberto Mancini berbuah manis ketika Italia berhasil bangkit dari dua hasil imbang beruntun untuk meraih kemenangan telak atas Lithuania di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C.

Italia berhasil mengalahkan tamunya Lithuania dengan skor telak 5-0 di Stadion Mapei pada Kamis (9/9) dini hari WIB, kemenangan yang juga membuat mereka mencatatkan rekor gol yang bersejarah.

Kampiun Eropa hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk memimpin 4-0 selama kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C tersebut berkat brace Moise Kean dan masing-masing satu gol dari gol bunuh diri Edgaras Utkus 14′ dan gol Giacomo Raspadori 24′.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Italia mencetak empat gol dalam 30 menit pertama pertandingan di laga kompetitif, dengan striker Sassuolo Giacomo Raspadori juga mencetak gol pertamanya bersama timnas senior. Dia bahkan bisa saja sudah mendapatkan dua gol sekaligus, tetapi gol pertamanya dicatat UEFA sebagai gol bunuh diri Edgaras Utkus.

Pasukan Roberto Mancini kemudian mencetak gol kelima mereka di pertandingan ini melalui gol bek kanan Giovanni di Lorenzo menit ke-54 untuk semakin memantapkan Italia di puncak klasemen Grup C mereka dengan 14 poin dari enam pertandingan.

Kemenangan ini juga akan melegakan bagi pasukan Gli Azzurri usai dua hasil imbang yang mengecewakan mereka sebelumnya kontra Bulgaria (1-1) di Artemio Franchi, Florence dan melawan Swiss (0-0) di St. Jakop-Park, Basel.

Susunan pemain Italia vs Lithuania: Gianluigi Donnarumma (Salvatore Sirigu); Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Cristian Biraghi (Davide Calabria); Matteo Pessina, Jorginho (Gaetano Castrovilli), Bryan Cristante; Federico Bernardeschi (Gianluca Scamacca), Giacomo Raspadori, Moise Kean (Domenico Berardi).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO