Barca Jumpa Bilbao, Xavi Hernandez Sanjung Marcelino

Xavi Hernandez sebut pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral adalah satu pelatih terbaik. Namun, ia tegaskan Barcelona akan berusaha untuk menangkan laga ini.

Barcelona akan bertemu Athletic Bilbao di 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Sedangkan duel kedua tim akan berlangsung di San Mames.

Menyambut laga ini, raksasa Liga Spanyol bisa dikatakan tak punya modal yang bagus lantaran anak asuh Xavi Hernandez gagal melaju ke final Piala Super Spanyol usai dikalahkan Real Madrid dengan skor 2-3 pada 13 Januari.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Begitu pun dengan Athletic Bilbao, di mana mereka pada laga sebelumnya kalah 2-0 di final Piala Super Spanyol kontra El Real. Namun, klub sepak bola Catalan punya waktu istirahat yang lebih baik daripada Bilbao menjelang pertadingan 16 besar Copa del Rey.

Sementara Xavi Hernandez memuji Marcelino Garcia Toral sangat wajar. Pasalnya, meski kalah dari raksasa Liga Spanyol di final tetapi bisa membawa Athletic Bilbao mencapai final dua kali beruntun di ajang Supercopa de Espana. Meski demikian, pelatih yang menggantikan Ronald Koeman itu berharap timnya bisa menang di Copa del Rey.

Bicara kepada awak media, Xavi yang juga merupakan legenda Barcelona mengatakan jika Athletic Bilbao punya salah satu pelatih terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, ia menyebutkan Bilbao adalah sebuah tim sepak bola yang intens dan agresif. Ia menyatakan ketika bermain di kandang Bilbao akan tampil berbeda dan berbahaya ketika dalam serangan balik. Xavi Hernandez sebut ajang Copa del Rey hanya akan dimainkan sekali dan membuat Barcelona bersemangat. Bahkan, semakin bertambah andai bisa melangkah lebih jauh.

Sang pelatih juga akui punya kenangan yang indah ketika aktif bermain saat bertandang ke markas Athletic Bilbao. Sebab, mendapatkan sambutan yang hangat dari para fans. Xavi juga sebut ketika bermain di San Mames akan selalu ada atmosfer fenomenal.

Raksasa Liga Spanyol terakhir bertemu Bilbao di kompetisi La Liga pada Agustus 2021 di San Mames dan harus puas bermain imbang 1-1. Sedangkan Marcelino memoles Bilbao sejak 4 Januari 2021 dan sudah persembahkan gelar Piala Super Spanyol musim 2020/21.

BANDARTOGEL77