Barcelona Bertemu Napoli dalam Pramusim di Amerika

Barcelona Bertemu Napoli dalam Pramusim di Amerika

Gilabola.com – Barcelona baru saja amankan kesepakatan untuk lakoni dua laga pramusim di Amerika Serikat melawan Napoli.

Barca berusaha memanfaatkan perubahan jadwal Piala Super Spanyol, yang sekarang akan berlangsung di Arab Saudi pada Januari mendatang. Perubahan ini rencananya akan dimanfaatkan Blaugrana untuk memperpanjang tur pramusim mereka di musim panas ini.

Adapun dua pertandingan ekstra di pramusim kali ini, akan digelar melawan klub yang sama, Napoli, pada 7 dan 11 Agustus 2019.

Rencananya, laga pertama antara Barcelona kontra Napoli akan digelar di Miami. Sementara pertemuan kedua digelar di Universitas Michigan, yang memiliki kapasitas stadion lebih dari 70 ribu tempat duduk.

Lengkapi Jadwal Pramusim Barca di Asia

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Barça sebelumnya juga pernah berlaga di Miami, saat Lionel Messi dan kawan-kawan bertemu Real Madrid di Amerika Serikat pada tahun 2017.

Rencana ini kurang lebih akan melengkapi jadwal pramusim Barca. Apalagi, mereka dijadwalkan untuk lakukan lawatan ke Asia, tepatnya Jepang, di samping kembali ke Amerika Serikat. Satu-satunya pertandingan yang belum ditentukan tanggalnya, adalah turnamen Joan Gamper. Demikian seperti diungkapkan Sport.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona batal berkunjung ke China pada musim panas ini, walau tetap akan terlibat dalam Piala Rakuten di Jepang. Rencana Barca untuk bermain di ajang tersebut bahkan telah diumumkan Eric Abidal, walau ia juga ungkapkan bahwa klubnya batal mampir ke China.

Bertemu Chelsea dan Klub Iniesta di Jepang

Di Jepang, Blaugrana dijadwalkan untuk bertanding melawan Chelsea pada 23 Juli, lalu bertemu klub lokal yang kini dibela Andres Iniesta dan David Villa, Vissel Kobe, pada 27 Juli. Namun, Barca telah mencoret jadwal setelah itu, di mana seharusnya mereka bertolak ke China dan bertemu suporter mereka di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Ini berbeda dengan tur pramusim Barcelona sebelumnya, di mana skuad asuhan Ernesto Valverde itu telah merancang kunjungan ke Jepang dan bertemu lawan dari Amerika Serikat dalam tur pramusim tersebut. Tur itu bahkan akan memiliki tajuk ‘Tur Jepang 2019’.

Adapun pertandingan pertama antara Barca melawan Chelsea di Tokyo akan digelar pada 23 Juli. Ini diikuti dengan laga kedua pada 27 Juli, antara Barca melawan Vissel Kobe. Para pecinta Barca pun akan mendapat kesempatan menyaksikan permainan Iniesta, Villa dan Sergi Samper yang akan melawan mantan tim mereka.