Barcelona Bertemu Tim Segunda di 16 Besar Copa del Rey

Gilabola.com – Barcelona dijadwalkan bertemu tim Divisi Segunda, Rayo Vallecano, di 16 besar Copa del Rey.

Drawing ajang perebutan piala di Liga Spanyol itu telah dilakukan di markas Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Jumat (22/1) pagi waktu setempat. Sejumlah tim akan bertemu satu sama lain di babak 16 besar yang akan dimulai pekan depan.

Dua tim dari Divisi Segunda B, yakni Navalcarnero dan Alcoyano, dijadwalkan bertemu dengan tim Divisi Utama, masing-masing Athletic Bilbao dan Granada.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sedangkan tiga dari Divisi Segunda B lainnya, yakni Girona, Rayo dan Almería, masing-masing akan bertemu Villarreal, Barcelona dan Osasuna.

Di samping itu, ada pula enam tim Divisi Utama yang akan saling bertemu di babak 16 besar Copa del Rey ini. Yakni Real Valladolid yang akan bertemu Levante, Sevilla melawan Valencia dan Betis berhadapan dengan Sociedad.

Seperti kualifikasi di ajang ini sebelumnya, laga ke delapan akan menjadi pertandingan tunggal. Nantinya laga ini akan digelar pada 26, 27 dan 28 Januari 2021.

Sebelumnya, Barcelona menang 2-0 di kandang Cornella pada Jumat dini hari WIB, meskipun bisa dibilang skuad Ronald Koeman itu butuh perjuangan ekstra untuk kalahkan klub Divisi Segunda B tersebut.

Sementara sebelumnya rival berat Barca, Real Madrid, sudah tersingkir di babak 32 besar ajang perebutan piala ini setelah secara mengejutkan mereka dikalahkan klub tier ketiga Spanyol, Alcoyano, yang di babak 16 besar nanti akan bertemu jawara Piala Super Spanyol musim ini, Athletic Bilbao.

Saat itu, Madrid akhirnya menyerah setelah gol Eder Militao disamakan Jose Solbes di 10 menit terakhir pertandingan normal. Setelah kedudukan imbang 1-1, secar dramatis skuad Zidane kebobolan gol Juanan Casanova di babak perpanjangan waktu.

Kemenangan tim kasta bawah itu menjadi lebih luar biasa, karena Alcoyano hanya bermain dengan 10 pemain, dan walaupun Zidane mengistirahatkan pemain kuncinya, tapi skuadnya tetap diperkuat pemain hebat seperti Militao, Marcelo, Fede Valverde, Casemiro, Isco, Lucas Vazquez dan Vinicius Jr. Lalu Eden Hazard, Karim Benzema, Toni Kroos dan Marco Asensio, tetap bermain dari bangku cadangan.

Kekalahan ini terasa sangat menyesakkan, karena itu terjadi hanya enam hari setelah Madrid dikalahkan Athletic Bilbao di semi-final Piala Super Spanyol, yang kemudian juga mengalahkan Barcelona di final.

Berikut ini jadwal 16 besar Copa del Rey musim ini, yang dilansir Sport:

Alcoyano vs Athletic Bilbao
Navalcarnero vs Granada
Girona vs Villarreal
Rayo Vallecano vs Barcelona
Almeria vs Osasuna
Real Valladolid vs Levante
Sevilla vs Valencia
Real Betis vs Real Sociedad

AHABET
AHABET