Barcelona Bidik Hazard Gantikan Neymar, Real Madrid Gigit Jari

Eden Hazard - Chelsea
Eden Hazard - Chelsea

Barcelona tampaknya tak tertarik lagi mengejar bintang Liverpool Philippe Coutinho. Kini mereka mengalihkan bidikan pada gelandang Chelsea, Eden Hazard, untuk menggantikan posisi Neymar.

Neymar saat ini sudah di ambang keluar dari Camp Nou. Dilaporkan bahwa Paris Saint Germain (PSG) sudah menyiapkan dana untuk menebus klausul pelepasan kontrak pemain asal Brasil itu sebesar 222 juta Euro atau setara Rp 3,4 triliun.

“Jumlah transfer Neymar telah didebet dari rekening bank Qatar. Rencananya Paris Saint-Germain akan membayar uang itu ke Barça minggu depan,” tulis wartawan Isabela Pagliari dari Estadio Interativo di media sosial.

Untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Neymar, pihak Barcelona dalam beberapa pekan terakhir membidik Philippe Coutinho. Namun harga yang dipatok Liverpool sebesar 150 juta Euro atau Rp 2,4 triliun untuk bintang Brasil itu dianggap tidak masuk akal, sehingga Barca pun mundur.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kini klub Catalan mengalihkan bidikannya pada pemain bintang lain. Menurut laporan Radio Marca, Blaugrana sangat mempertimbangkan pembelian Eden Hazard untuk menggantikan Neymar.

Beralihnya Barcelona ke Hazard, tentu memberikan kejutan pada Real Madrid. Pasalnya pemain internasional Belgia itu sudah menjadi target utama Los Blancos, dan pelatih Zinedine Zidane adalah penggemar beratnya.

Namun, karena saat ini fokus Madrid masih pada striker AS Monaco Kylian Mbappe, maka mereka melupakan sementara Eden Hazard. Situasi itulah yang jadi peluang bagi Barca untuk memboyong winger 26 tahun itu ke Camp Nou.

Dengan uang hasil penjualan Neymar yang mencapai 222 juta Euro, maka Barcelona akan memiliki daya beli tinggi untuk menggoda Chelsea agar menguangkan Hazard dengan harga minimal 100 juta Euro.