Barcelona Bisa Kehilangan, Pedri Buka Peluang Ikuti Jejak Lionel Messi ke MLS

Gila Bola – Golden Boy Barcelona, Pedri, diberitakan terbuka untuk ikuti jejak Lionel Messi – dan dua legenda Blaugrana lainnya, Sergio Busquets serta Jordi Alba, merumput di MLS.

Setelah Lionel Messi pindah ke Inter Miami di awal musim panas ini, Major League Soccer (MLS) berubah menjadi kompetisi liga yang banyak menarik perhatian. Tak mengejutkan, tentunya!

Messi kemudian kedatangan dua ikon Barcelona lainnya, Busquets dan Alba, yang juga memilih bergabung dengan Inter Miami setelah keduanya mengakhiri kebersamaan mereka dengan Blaugrana. Hal ini tentu saja menjadi dorongan besar jelang digelarnya Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di tiga negara; Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Satu lagi bintang Barcelona, Riqui Puig, sudah lebih dulu merumput di MLS tahun lalu, dan dia mengaku menikmati kehidupannya di AS.

Ada keyakinan yang makin berkembang bahwa MLS akan terus menjadi kompetisi liga yang menarik bagi para pemain di Eropa dalam beberapa tahun ke depan.

Pedri Siap Merumput di MLS.. Suatu Hari Nanti!

Terkait hal ini, bintang lini tengah Barcelona Pedri pun menyatakan, dia akan terbuka untuk bermain di MLS suatu hari nanti, tentu saja – jika karirnya di Catalan sudah berakhir.

Pemain 20 tahun itu – yang nilai pasarnya mencapai 100 juta Euro – atau sekitar 1,7 triliun Rupiah, saat ini berada di skuad Barca yang jalani tur pramusim hingga akhir bulan ini.

Pedri mengklaim, dia tak akan menentang kesempatan pindag ke MLS di masa datang, setelah waktunya di Barcelona selesai.

Fans Barcelona Jangan Khawatir, ya! 

“Ya, liga ini menyenangkan untuk ditonton. Kehidupan di sini juga luar biasa, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Kota-kota di sini juga luar biasa, dan sangat menarik minat untuk datang ke sini,” tandas pemain muda itu, seperti dikutip ESPN FC.

Namun, diungkapkan Barca Universal, fans Barca tak perlu khawatir dengan kemungkinan Pedri hengkang ke MLS ikuti Messi, Busquets dan Alba.

Pasalnya, Pedri saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2026 dan, mengingat usianya yang baru 20 tahun, wonderkid Spanyol ini kemungkinan akan lanjutkan karirnya di Barca – untuk waktu yang cukup lama.

Pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez yang pernah menyabet penghargaan Golden Boy pada tahun 2020, ini bermain sebagai starter dalam laga persahabatan melawan Arsenal, Kamis (27/7) pagi ini. Sayangnya, Blaugrana kalah 3-5.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!