Barcelona Dinilai Cocok dengan Duo Pemain Inggris Ini

Gilabola.com – Ruud Gullit menilai Phil Foden dan Mason Mount tipe pemain Barcelona, tetapi keduanya tak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi.

Musim ini, laga pamungkas Liga Champions sedikit berbeda. Pasalnya, dua klub Liga Inggris yakni Manchester City dan Chelsea akan bertemu di partai final yang berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Phil Foden dan Mason Mount bisa dibilang memiliki peran yang sangat penting untuk masing-masing tim sampai ke final Liga Champions musim ini. Di sisi lain, langkah Barcelona di kompetisi bergengsi benua biru harus terhenti di babak 16 besar lantaran harus menyerah dengan skor 5-2 kontra PSG.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu, Phil Foden dalam 12 pertandingan di Liga Champions mampu mencetak 3 gol dan 3 assist. Sedangkan Mason Mount mampu mengemas 2 gol dan 1 assist dalam 11 penampilan.

Dengan terus tampil mengesankan bersama Manchester City dan Chelsea, Ruud Gullit menilai kedua pemain bisa bermain untuk Barcelona. Akan tetapi, ia menyebutkan dua pemain sepak bola asal Inggris tak bisa menyamakan apa yang telah dilakukan oleh Lionel Messi bersama raksasa Liga Spanyol.

Channel Gilabola di Youtube

Menulis di kolom BBC Sports, Ruud Gullit yang pernah bermain untuk AC Milan menyebutkan dunia sepak bola sekarang sedang mencari Lionel Messi berikutnya. Namun, ia menilai Phil Foden dan Mason Mount belum bisa disamakan dengan Lionel Messi.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Lionel Messi di Barcelona tidak ada yang bisa menirunya walaupun kedua pemain asal Inggris bermain dengan bagus. Baginya, mereka hanya memiliki tipe yang sama dengan Messi dan bukan levelnya.

Sebagai informasi, Phil Foden merupakan produk akademi milik Manchester City dan Mason Mount juga demikian pemain jebolan Chelsea junior.

Patut dinantikan apakah keduanya akan tergoda bermain untuk Barcelona atau tidak.

AHABET
AHABET