Barcelona Disodori Bek Muda Palmeiras, Luan Candido

Barcelona Disodori Bek Muda Palmeiras, Luan Candido

Gilabola.com – Palmeiras tawari Barcelona pemain muda yang disebut-sebut bisa menjadi bintang di Eropa, yakni bek kiri berusia 18 tahun, Luan Candido.

Palmeiras saat ini harus cuci gudang dan melepas beberapa pemain muda berbakatnya, agar bisa datangkan pemain yang lebih berpengalaman dan bisa membawa mereka jadi juara di Brasil.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Selain butuhkan para pemain berpengalaman, Palmeiras juga merasa para pemain mudanya tersebut butuh kesempatan untuk bermain dan mengumpulkan jam terbang. Dengan demikian, sesuai bakat yang mereka miliki, para pemain muda tersebut bisa benar-benar menjadi bintang lapangan suatu saat kemudian.

Salah satu dari pemain muda berbakat yang dimiliki Palmeiras saat ini, adalah Luan Candido. Dia beroperasi sebagai bek kiri, dan baru berusia 18 tahun. Meski demikian, tinggi tubuh yang mencapai 1,84 meter, Candido bisa sangat diandalkan untuk mengamankan bola-bola atas. Selain itu, Luan Candido juga cukup bagus saat dioperasikan di lini tengah.

Dilirik 3 Klub Papan Atas Eropa Lainnya

Saat ini, Candido telah terlibat di turnamen Amerika Selatan U-20, di mana dia menjadi bek tengah pilihan pertama di skuad muda Timnas Brasil. Dia pernah bermain bersama-sama Emerson, yang juga sudah bergabung dengan Barcelona, tapi masih jalani masa peminjaman di Real Betis.

Luan Candido juga menjadi salah satu dari pemain yang paling menjanjikan dari akademi Palmeiras. Dia telah diamati para pencari bakat dari Barcelona dan Manchester City – yang mungkin memiliki opsi pertama, karena sebelumnya sudah datangkan Gabriel Jesus dari klub yang sama. Selain Barca dan City, ada pula Borussia Dortmund serta Lyon yang sama-sama dikabarkan tertarik datangkan Candido.

Barcelona menjadi klub yang terus mengawasi situasi ini. Direktur Sepakbola Palmeiras, Alexandre Mattos, sudah berada di Barcelona pada pekan ini, sebagai bagian dari perjalanannya ke beberapa klub di Eropa. Sementara di Brasil, berkembang rumor mengenai potensi pertemuan seputar transfer bek kiri muda tersebut, namun klaim itu dibantah kedua belah pihak.

Akan Lebih Dulu Memperkuat Tim B

Namun, Palmeiras berharap direktur mereka itu akan kembali setelah berhasil menemukan klub pembeli, setidaknya untuk satu keinginan awal mereka itu.

Namun, nantinya Luan Candido mungkin akan menjadi rekrutan dengan satu mata. Jika negosiasi antara kedua klub membuahkan hasil, pemain muda itu akan lebih dulu bermain untuk Barca B dan bukannya skuad senior.

Bukan hanya karena ia harus beradaptasi lebih dulu. Namun, Candido merupakan pemain non-UE, yang saat ini kuotanya sudah dipenuhi Blaugrana. Selain itu, bisa saja nantinya dia akan bermain untuk klub Eropa lainnya sebagai pemain pinjaman.

Fakta lainnya, bukan cuma Candido bek kiri yang tengah diamati Barca jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2019.