Barcelona Hadapi Masalah Daftarkan Pemain di Liga Europa

Barcelona kesulitan daftarkan pemain mereka di Liga Europa setelah berhasil datangkan tiga pemain baru di bursa transfer bulan ini.

Gilabola.com – Tim Catalan itu baru saja datangkan Adama Traore sebagai rekrutan ketiga mereka di bulan Januari, setelah kembalinya Dani Alves dan bergabungnya Ferran Torres dari Manchester City.

Karena itulah, Barça sekarang sudah memenuhi kuota mereka untuk pendaftaran pemain baru untuk kompetisi Eropa di saat bursa transfer tersisa tiga hari lagi dan masih berusaha datangkan lebih banyak pemain baru.

Sejauh ini, Barcelona masih ingin datangkan striker dan bek kiri baru sebelum bursa ditutup pada hari Senin (31/1), jika memungkinkan.

Menurut Uefa, ‘klub-klub yang bertanding harus mengomunikasikan keinginan lakukan perubahan skuad mereka sebelum Rabu tengah malam, 2 Februari 2022’. Perubahan itu menambahkan, klub ‘diperbolehkan untuk mendaftarkan maksimal tiga pemain baru selama bursa transfer musim dingin’.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dani Alves, Ferran Torres dan Adama Traore akan menjadi ketiga pemain itu sekarang, tapi menurut Sport, mereka masih terus bekerja datangkan beberapa pemain baru lainnya.

Jika Barcelona akhirnya merekrut empat atau lima pemain baru, mereka harus memiliki tiga pemain di antaranya dan membiarkan dua pemain lainnya tak bisa diandalkan di Liga Europa.

Jutgla dan Abde

Sebelum merekrut Torres dan Traore, Ferran Jutgla dan Abde Ezzalzouli semula akan didaftarkan untuk Liga Europa, bersama-sama dengan Alves yang bergabung pada bulan November.

Namun, Jutgla dan Abde sekarang akan tetap keluar dari daftar pemain di kompetisi tier kedua Eropa tersebut di paruh kedua musim ini. Mereka tidak terhitung sebagai pemain Barcelona B, karena belum genap dua tahun di Camp Nou. Keduanya datang pada musim panas lalu, masing-masing dari Espanyol dan Hercules.

Sebelumnya diberitakan, Barca resmi turun kasta di Liga Europa pada awal bulan Desember, setelah kalah 3-0 dari Bayern Munchen di laga terakhir Grup E Liga Champions 2021/2022 – kegagalan pertama dalam 20 tahun terakhir!

Dalam pertandingan itu, Barca tak bisa membalas gol-gol yang dilesakkan Thomas Muller, Leroy Sane dan Jamal Musiala, yang langsung mengirim skuad Xavi Hernandez ke kompetisi tier kedua Eropa tersebut.

Namun, sebelum pertandingan itu posisi Barcelona memang sudah sulit, sehingga harus menang besar di leg kedua sementara Bayern telah unggul di leg sebelumnya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!