Barcelona Harus Putuskan 3 Hal Jelang Bertemu Real Madrid

Barcelona Harus Putuskan 3 Hal Jelang Bertemu Real Madrid

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memiliki beberapa keputusan sulit yang harus ditetapkan untuk pertandingan melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2) dinihari nanti.

Hal pertama adalah faktor Vinicius Junior. Pemain asal Brasil itu akan menjadi starter untuk Real Madrid, dan akan menjadi lawan bagi bek kanan Barcelona.

Untuk atasi pemain yang satu ini, pelatih Ernesto Valverde harus memilih apakah dia akan menempatkan Sergi Roberto di posisi tersebut, atau memilih Nelson Semedo. Sergi Roberto jadi starter dalam El Clasico terakhir pada Oktober 2018, di mana Barca menang telak 5-1 atas Real Madrid. Tapi, saat itu, Vinicius tidak bermain.

Lionel Messi dan Mainkan Vidal

Keraguan kedua yang harus segera diselesaikan Ernesto Valverde, adalah masalah kebugaran Lionel Messi. Klub saat ini masih menunggu apa yang akan dikatakan Messi jelang pertandingan Rabu malam waktu setempat.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi jika dia benar-benar bugar, maka  Messi akan jadi starter. Jika tidak, maka Messi akan menunggu di bangku, atau bahkan ditinggalkan sama sekali. Jika dimainkan, Luis Suarez dan Philippe Coutinho akan menemaninya di lini serang.

Hal ketiga yang tengah dipikirkan Valverde saat ini, adalah siapa yang akan bermain bersama Sergio Busquets dan Ivan Rakitic di lini tengah. Kecenderungannya, Valverde akan mainkan Arthur Melo. Tapi, Valverde juga ingin melibatkan gelandang asal Chile, Arturo Vidal, dalam laga El Clasico ini.