Barcelona Incar Raheem Sterling, Agenda Liverpool Terganggu

Raheem Sterling
Raheem Sterling

Gilabola.com – Keinginan Barcelona untuk memboyong pemain sayap Manchester City Raheem Sterling bisa memiliki implikasi besar bagi agenda transfer Liverpool di musim panas mendatang. Apa hubungannya?

Bukan karena Liverpool ingin merekrut kembali Raheem Sterling menjadi pemicu terganggunya agenda transfer The Reds itu. Tapi, ini menyangkut pemain lain yang sama-diincar oleh Liverpool.

Dilaporkan bahwa Raheem Sterling tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Manchester City, Pep Guardiola di posisi sayap City belakangan ini. Sang pelatih lebih mempercaya Leroy Sane dan Bernardo Silva untuk mengisi posisi kedua sayap.

Situasi itu rupanya telah membuat Raheel Sterling yang diboyong oleh The Citizens dari Liverpool pada musim panas 2015 lalu mulai merasa tak betah di Etihad Stadium. Dia pun mempertimbangkan peluang untuk pindah.

Barcelona rupanya sudah memantau situasi si pemain. Klub raksasa Catalan siap menampung pemain internasional Inggris tersebut jika Manchester City membuka peluang menjualnya di akhir musim nanti.

Advertisement

Bak gayung bersambut, City dikabarkan akan melepas Sterling jika ada tawaran masuk yang memuaskan.

Dan menurut laporan El Gol Digital, Manchester City akan membeli pemain AS Monaco, Thomas Lemar sebagai target nomor satu mereka menggantikan Sterling. City akan meminta bantuan Bernardo Silva untuk membujuk mantan rekan seklubnya agar mau bergabung dengan tim besutan Pep Guardiola.

Nah, rencana Barcelona dan Manchester itulah yang mengganggu agenda transfer Liverpool. Pasalnya, Thomas Lemar menjadi target utama Jurgen Klopp sejak Philippe Coutinho bergabung dengan Barca pada bulan Januari lalu.

Uang hasil penjualan Coutinho sebesar 142 juta poundsterling bahka sudah siap diperuntukkan bagi transfer Lemar di musim panas ini. Tapi jika Manchester City ikut bertarung dalam perebutan si pemain maka bisa dipastikan Liverpool akan kalah dalam perang penawaran.