Barcelona Jajal Formasi Penyerang Baru di Laga Kontra Napoli

Barcelona Jajal Formasi Penyerang Baru di Laga Kontra Napoli

Gilabola.com – Barcelona jajal formasi lini depan baru mereka dalam laga persahabatan melawan Napoli di Amerika Serikat, Kamis (8/8) pagi WIB.

Dua laga persahabatan yang digelar jelang dimulainya musim kompetisi baru pekan depan, ini memungkinkan Ernesto Valverde untuk menguji para pemain dan sistem baru yang ingin diterapkannya sebelum laga pembuka La Liga melawan Athletic Bilbao.

Namun, sekali lagi, Barca akan jalani tur pramusim ini tanpa Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu mengalami cedera dalam latihan pertamanya setelah ia kembali ke Catalan, dan tetap diragukan bisa bermain di awal musim.

Ini berarti, Valverde bisa mengubah trisula penyerangnya dan munculkan formasi baru, yang akan diamatinya di laga melawan tim asal Italia tersebut, setidaknya dalam satu dari dua pertandingan persahabatan pekan ini. Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann telah terlibat sejak awal pramusim, tapi sekarang Luis Suarez sudah kembali. Kemungkinan besar sudah waktunya untuk satukan ketiga pemain ini.

Belum Pernah Bermain Bersama-sama Sejauh Ini

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Griezmann dan Dembele keduanya jadi starter di laga Barcelona melawan Arsenal di Joan Gamper Trophy. Valverde bisa saja memasukkan Luis Suarez dalam pertandingan itu dan menguji ketiganya bersama-sama. Tapi, bintang asal Uruguay itu akhirnya tampil sebagai pengganti Dembele. Suarez pula yang mencetak gol kemenangan Blaugrana dalam laga itu.

Masuk akal bahwa Valverde ingin memberi waktu bersama bagi ketiganya di lapangan, terutama dengan Lionel Messi yang belum siap tampil selama beberapa pekan. Suarez nantinya akan bermain di tengah lini serang, dengan Griezmann dan Dembele di kedua sisinya.

Satu hal yang harus diingat, mantan striker Atletico Madrid tersebut bermain sebagai false nine, yang bisa membuat Suarez bermain sedikit melebar. Demikian diungkapkan Sport.

Ketiga pemain itu dipastikan tidak akan kekurangan daya tembak, dan hal itu sudah pasti. Suarez dan Griezmann menjadi pencetak gol reguler di klub dan tim nasional, tapi Dembele juga telah menunjukkan bahwa ia mampu mencetak gol-gol penting untuk Barcelona.

Musim lalu, ketiganya mencetak 44 gol jika digabungkan. Suarez mencapai 21 gol, Griezmann – yang tidak jalani musim terbaik di klub lamanya, mencetak 15 gol dalam 37 pertandingan dan Dembele bukukan delapan gol dalam 29 laga.