Barcelona Kalah Dari Levante, Messi Absen

Barcelona Kalah Dari Levante, Messi Absen

Barcelona yang turun bermain tanpa Lionel Messi, kalah 2-1 dari Levante pada leg pertama 16 besar Copa del Rey di Ciutat de Valencia, Jumat (11/1). Tuan rumah menemukan senjata rahasia untuk menaklukkan Barca.

Raksasa Spanyol itu dikejutkan tuan rumah dengan gol cepat menit ketiga melalui Eric Cabaco, sebelum Levante menambahkan gol keduanya selang 12 menit kemudian. Sepanjang pertandingan Barcelona tertinggal dua gol sebelum striker Brasil Philippe Coutinho membalaskan satu gol, itu pun melalui titik penalti pada menit 85.

Gol pertama terjadi saat pertahanan Barca sepertinya tertidur. Satu tendangan kaki kiri dari Rochina di sayap kiri sampai dengan pas di depan gawang untuk ditanduk oleh Cabaco. Tak mungkin bagi Jasper Cillessen untuk menghalangi bola. GOL! 1-0!

BACA:  Monaco Incar Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini

Satu gol berubah menjadi kurang dari seperempat jam kemudian saat Emmanuel Boateng mencongkel bola di luar kotak yang terarah ke Borja Mayoral, melesakkan bola dengan dingin dari jarak dekat. GOL! 2-0!

Barca seperti biasanya mendominasi laga dengan 63% penguasaan atas bola, menyisakan hanya 37% saja untuk Levante. Tapi kedua tim sama-sama mencatatkan tujuh tembakan on target. Dan tak ada gol sampai akhir babak pertama.

Advertisement
OLE777
OLE777

Baru di menit 85 Barcelona membalaskan melalui titik penalti setelah Denis Suarez meliuk-liuk lolos dari dua pemain lawan masuk ke dalam kotak penalti sebelum dijatukan oleh Coke dari belakang. Coutinho maju sebagai eksekutor dan berhasil melesakkan bola. GOL! 2-1!

BACA:  Barcelona Menang 3-0 Berkat Dua Gol Pemain Badung Dalam Dua Menit!

Hasil pertandingan Levante vs Barcelona akhirnya ditutup dengan skor 2-1. Levante akan tandang ke Camp Nou dalam waktu seminggu untuk leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Sebelum laga minggu depan itu, Levante tandang ke Atletico Madrid dan Barcelona menjamu EIbar di ajang Liga Spanyol.

Susunan Pemain:

LEVANTE (3-5-2): Aitor Fernandez; Erick Cabaco, Sergio Postigo, Chema Rodriguez; Coke, Ruben Rochina, Sanjin Prcic, Jose Campana, Moses Simon; Emmanuel Boateng, Borja Mayoral. Cadangan: Koke, Pedro Lopez, Tono, Cheick Doukoure, Jose Luis Morales, Jason, Raphael Dwamena.

BARCELONA (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Jeison Murillo, Chumi, Juan Miranda; Sergio Busquets, Arturo Vidal, Carles Alena; Malcolm, Coutinho, Ousmane Dembele. Cadangan: Marc-Andre ter Stegen, Moussa Wague, Clement Lenglet, Sergi Roberto, Arthur Melo, Riqui Puig, Denis Suarez.

 

BACA:  Jose Mourinho Tenangkan Semua Klub Peminat, Tak Mau Pensiun
Berita SebelumnyaSaking Miskinnya, Arsenal Tak Mampu Transfer Pemain, Hanya Pinjam Sana Pinjam Sini
Berita SelanjutnyaKasus Perkosaan Ronaldo: Pengacara Benarkan Ada Perintah Pengambilan DNA