Barcelona Kalah, Ernesto Valverde Tetap Kebal Pemecatan

Barcelona Kalah, Ernesto Valverde Tetap Kebal Pemecatan

Gilabola.com – Barcelona kalah di Copa del Rey, Ernesto Valverde tetap kebal pemecatan. Hal itu dijamin oleh Bartomeu sendiri.

Yep, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dengan santai mengatakan jika Ernesto Valverde tidak boleh disalahkan atas kekalahan memalukan di final Copa Del Rey lawan Valencia. Sang manajer juga sudah ngotot jika dirinya merasa baik-baik saja meskipun timnya akhiri musim dengan buruk.

Barca membungkus gelar liga keempat dalam lima tahun di bulan April, namun harus melihat harapan mereka untuk memenangkan treble lenyap selama sembilan belas hari belakangan. Mereka bahkan harus menyerahkan pernah memimpin tiga gol di semifinal Liga Champions melawan Liverpool, kalah skor 4-0 di Anfield di leg kedua, dan kemudian kalah lagi di final Piala Spanyol lawan tim papan bawah Valencia skor 2-1.

Bartomeu dan Lionel Messi memberikan dukungan mereka untuk Valverde setelah bencana lawan Liverpool. Sang Presiden mengatakan bahwa sikap klub tidak akan berubah setelah kegagalan Valverde mengalahkan tim selevel Valencia.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Valverde itu masih memiliki kontraknya, dia masih jadi pelatih,” bela Bartomeu melalui ESPN. “Kekalahan kali ini bukan salahnya manajer. Kami memiliki banyak kesempatan tetapi bola ogah masuk terus. Adakalanya kalian memiliki semua tembakan, tapi yang penting adalah mencetak gol.”

Ernesto Valverde menolak bahas reaksi manajemen Barcelona

Valverde menolak untuk menjawab seorang wartawan menanyakan kepadanya apakah kesabaran klub telah habis kepadanya setelah melihat semua hasil baru-baru ini, tetapi tidak mengkonfirmasi ingin terus memimpin tim.

“Saya merasa baik-baik saja kok,” ujar Valverde dalam sesi wawancara. “Pada saat saya menang, jelas akan merasa jauh lebih baik, jauh lebih bahagia, namun ini adalah perasaan yang berbeda saat lawan Liverpool, meskipun kita sudah gagal lagi.”

“Kami belum mampu memenuhi harapan yang kami hasilkan sepanjang musim ini. Masih ingat jika sebulan yang lalu, kami sempat merayakan titel La Liga dan berpikir tentang memenangkan treble dan kami telah mencoba jalan itu pada saat yang menentukan. Kami berada di sini untuk memenangkan Piala, itu saja.”

“Tapi sekali lagi saya baik-baik saja, saya rapopo. Saat seorang manajer kalah, kami selalu ingin menebus kesalahannya dan membalikkan keadaan. Tidak ada keraguan sama sekali. Saya tahu yang namanya kalah itu sulit. Ada yang kurang. Tanggung jawab yang saya embang memang sulit, tetapi saya tetap harus menerimanya. Itu saja. Sudah ya, sengkyuuu..”