Barcelona Kedodoran, Pemain Mudanya Tetap Dipanggil Timnas Spanyol

Barcelona seakan sedang terjun bebas saat ini. Namun, pemain mudanya justru dipanggil timnas senior Spanyol untuk semi-final Uefa Nations League.

Gilabola.com – Pemain muda Barca, Gavi, masuk dalam daftar pemain skuad Luis Enrique di laga semi-final  melawan Italia pada 7 Oktober 2021.

Gelandang yang masih berusia 17 tahun itu baru beberapa kali bermain untuk Barca musim ini. Namun, dia akan bergabung dengan rekan satu timnya Pedri, Sergio Busquets dan Eric Garcia di Timnas Spanyol di jeda internasional bulan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Satu pemain Barcelona tak akan hadir di tim nasional kali ini, yaitu Jordi Alba. Dia dikabarkan masih belum sehat dan Enrique tak mau ambil risiko jika tetap memanggilnya. Begitu juga dengan Ansu Fati, yang baru saja kembali setelah cedera panjang musim lalu.

Beberapa kejutan lain, Enrique juga memanggil winger Villarreal Yeremi Pino, bek Chelsea Marcos Alonso, Sergio Reguilon – pemain yang dibuang Real Madrid ke Hotspur, dan pemain pinjaman Sporting Lisbon, Pedro Porro. Sementara Carlos Soler, Jose Gaya – dan juga Alba, menjadi tiga pemain yang dicoret pelatih berusia 51 tahun itu. Demikian diungkapkan Sport.

Ditambahkan situs resmi klub, Gavi berpotensi memecahkan rekor baru lewat pemanggilan ini. Dia punya peluang bermain di usianya yang masih sangat muda, yakni 17 tahun 56 hari.

Jika Enrique nantinya benar-benar memainkan wonderkid Barcelona ini, maka dia akan menjadi pemain paling muda yang pernah membela Timnas Spanyol, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Angel Zubieta di usia 17 tahun 284 hari.

Ansu Fati sebelumnya berada di urutan kedua dalam daftar pemain termuda yang pernah membela La Roja, yakni di usia 17 tahun 308 hari.

Gavi juga berpeluang terus meroket, di mana dia sudah bermain gemilang di enam pertandingan skuad utama Barca musim ini – empat pertandingan La Liga dan dua pertandingan Liga Champions, walaupun secara resmi dia masih tercatat sebagai pemain muda di tahun kedua.

Berikut ini skuad lengkap Timnas Spanyol di jeda internasional Oktober:

Kiper: Unai Simón, Robert Sánchez, David De Gea;

Bek: César Azpilicueta, Pedro Porro, Eric García, Aymeric Laporte, Iñigo Martínez, Pau Torres, Sergio Reguilón, Marcos Alonso;

Gelandang: Sergio Busquets, Rodri Hernández, Pedri, Merino, Koke, Gavi Páez;

Penyerang: Ferran Torres, Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal, Fornals, Marcos Llorente, Yéremi Pino.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO