Barcelona Kehilangan Ronald Araujo Saat Kalahkan Tottenham Hotspur di Trofi Joan Gamper

Gila Bola – Sukses Barcelona kalahkan Tottenham Hotspur di Joan Gamper Trophy, Rabu (9/8) dini hari, telah memakan tumbal. Bek kunci Blaugrana, Ronald Araujo, harus ditarik keluar akibat cedera di laga tersebut.

Pemain internasional Uruguay itu menjadi starter di posisi bek kanan laga tersebut, dan tampak baik-baik saja di awal laga.

Namun, mendekati setelah jam pertandingan, pemain 24 tahun tersebut tampak mengalami cedera dan harus ditarik keluar lapangan.

Diungkapkan Barca Universal, tak jelas apa yang menyebabkan cedera yang dialaminya, karena Araujo sebelumnya tampak mendapat tekel yang terburu-buru dari pemain lawan. Dia juga sempat berlari kencang di sisi kanan, yang kemungkinan bisa membuat ototnya merasa tidak nyaman.

Dan, sesaat setelah merasa dirinya tak nyaman, Araujo pun segera kembali ke bench dan minta digantikan pemain lain. Beberapa waktu kemudian, posisi Araujo digantikan kapten pertama Barcelona, Sergi Roberto.

Barcelona Sedang Kehilangan Banyak Bek, Berharap Cedera Araujo Tak Serius

Hal ini tentunya akan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Blaugrana, mengingat penting peran Araujo di skuad Xavi Hernandez.

Apalagi, satu hal yang juga harus diingat, pemain baru Inigo Martinez juga tak sepenuhnya bugar, sementara Andreas Christensen juga harus memulihkan diri setelah alami cedera ringan selama tur pramusim di Amerika Serikat.

Jadi, dengan musim baru yang akan segera dimulai – bahkan kurang dari sepekan lagi, Xavi dan jajaran staf kepelatihannya sangat berharap cedera yang dialami Araujo tidak serius dan dia bisa kembali merumput sesegera mungkin.

Jebolan Akademi Jadi Penyelamat Barcelona di Laga Kontra Spurs

Dalam laga Joan Gamper Trophy melawan Tottenham Hotspur, Barcelona berhasil comeback secara sensasional dan menang 4-2. Ini menjadi kemenangan pertama mereka di kandang baru, meskipun tidak mudah bagi mereka hadapi tim Liga Premier itu.

Di laga itu, Barca sudah memimpin di menit ke-3 lewat gol Robert Lewandowski. Namun, dua gol Oliver Skipp di menit 24 dan 36 berhasil membawa Spurs memimpin 2-1 hingga 10 menit terakhir laga normal.

Alih-alih kalah di turnamen sendiri yang digelar di stadion baru, Barca berhasil mengejar 2-2 di menit 81 lewat gol Ferran Torres. Dua gol Ansu Fati dan Abde Ezzalzouli – masing-masing di menit 90 dan 90+3, akhirnya membawa Barca amankan kemenangan 4-2.

Tiga gol di menit-menit terakhir ini, dua gol di antaranya dibukukan dua bintang jebolan akademi Barca yang bermain dari bangku cadangan, dan benar-benar sukses mengubah tempo permainan. Sayangnya, tiga pemain pencetak gol-gol terakhir Barca ini pula yang belakang dikaitkan dengan transfer keluar tim Catalan tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!