Barcelona Kehilangan Satu Lagi Pemainnya Jelang Copa del Rey

Gilabola.com – Barcelona kehilangan satu lagi pemainnya jelang pertandingan Copa del Rey melawan Cornella, Jumat (22/1).

Skuad Ronald Koeman tak akan diperkuat Sergino Dest hingga pemberitahuan selanjutnya, karena bek muda Timnas Amerika itu alami cedera paha.

Sergiño Dest, yang berpartisipasi di sela-sela sesi latihan Rabu ini, akan absen karena ketidaknyamanan otot di paha kanan, seperti dilansir Barça dalam sebuah pernyataan. Evolusi akan menandai ketersediaan Anda untuk kembali ke tim.

Advertisement
K9Win
K9Win

Dest yang semula ikuti sesi latih pada Rabu (20/1) pagi waktu setempat, akhirnya akan absen dalam pertandingan melawan Cornella karena merasakan ketidaknyamanan di paha kanannya. Demikian diberitakan Sport.

Pulihnya masalah otot yang dialami Dest-lah yang akan menentukan kapan ia akan kembali memperkuat Barcelona.

Dest sebelumnya juga alami masalah sama saat ia bermain di final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao, hingga posisinya kemudian digantikan Oscar Mingueza.

Ditambahkan Barca Noticias, Dest mendapat tempat di sisi kanan secara permanen setelah Sergi Roberto alami cedera di akhir bulan November. Mantan pemain Ajax ini sudah alami beberapa masalah fisik, yang juga telah membuatnya absen di semi-final Piala Super sebelumnya. Kini, masalah terburuk telah dikonfirmasikan Barca, karena masalah otot di pahanya itu terus berlanjut.

Situasi ini membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman, alami satu lagi masalah. Kini, timnya tak punya bek kanan alami lainnya. Dengan kehilangan Dest dan Roberto – yang diperkirakan baru akan kembali pada akhir bulan ini, pelatih asal Belanda itu dipastikan akan alami masalah yang harus segera diselesaikannya, dengan datangkan pemain yang sementara bisa menambal sisi kanan lini belakangnya.

Opsi untuk Menutupi Posisi Dest

Alternatif yang bisa dilakukan Koeman saat ia kehilangan Dest, adalah mengerahkan Mingueza, yang sudah bermain di posisi bek kanan dalam beberapa pertandingan.

Bahkan dalam semi-final Piala Super melawan Sociedad, Mingueza tampil sebagai starter di posisi itu dan tidak berbenturan secara defensif, walau tampak kurang memiliki kekuatan saat membantu lini serang.

Opsi lainnya, yang juga sudah digunakan Koeman, tapi lebih untuk memberi Dest waktu istrahat dibandingkan untuk lakukan perubahan penting dalam pertandingan, adalah Junior Firpo. Namun, diyakini Firpo akan menjadi opsi terakhir. Alasannya, mantan pemain Real Betis ini bukan profil alami dan Koeman tak sepenuhnya memercayai pemain internasional Spanyol kelahiran Republik Dominika tersebut.