Barcelona Kembali Bertemu Real Sociedad, Kali Ini di Piala Super Spanyol

Gilabola.com – Barcelona akan kembali bertemu Real Sociedad di semi-final Piala Super Spanyol bulan depan.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) lakukan drawing untuk turnamen tersebut, Kamis (17/12) siang waktu setempat. Hasilnya, di babak semi-final Piala Super, Barca dijadwalkan bertemu Sociedad, sedangkan Real Madrid akan bertarung melawan Athletic Bilbao.

Ini menjadi gelaran kedua berturut-turut Piala Super Spanyol dengan format baru, yakni diikuti oleh empat tim. Yakni juara La Liga musim 2019/20, Real Madrid, Barcelona sebagai runner-up, serta dua finalis Copa del Rey 2019/20, Sociedad dan Bilbao.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Turnamen Piala Super Spanyol ini sendiri awalnya akan berlangsung di Arab Saudi, seperti tahun lalu. Tapi karena pandemi, maka RFEF memutuskan untuk tetap menggelarnya di Spanyol.

Adapun babak semi-final ke empat klub itu akan diadakan di dua kota, Cordoba dann Malaga, masing-masing pada 13 dan 14 Januari. Sedangkan finalnya dimainkan di Estadio de La Cartujain di Sevilla, 17 Januari 2021.

Barcelona pun dijadwalkan bertemu Sociedad di Cordoba. Sedangkan Madrid, bertemu Bilbao di La Rosadela, Malaga. Kedua tim papan atas Spanyol itupun akan mendapat ujian dari kedua lawan mereka, dan berpeluang bertemu di final turnamen ini jika sama-sama berhasil melaju.

Diungkapkan Barca Noticias, satu hal yang harus diingat Los Blancos dan Blaugrana tak bisa bertemu di babak semi-final, karena baik Sociedad maupun Bilbao belum pernah bermain di final Copa del Rey.

Karena itu RFEF memutuskan, hanya finalis Copa del Rey-lah yang akan bertemu tim Catalan maupun El Real. Karena alasan ini pula, El Clasico kemungkinan akan kembali terjadi di final Piala Super kali ini.

Tepat pada pekan ini, Barcelona sudah bertemu dengan tim asal San Sebastian itu, dan Madrid pun telah berhadapan dengan Bilbao, di mana Blaugrana menang 2-1 berkat permainan yang luar biasa di babak pertama.

Sedangkan di babak kedua, skuad asuhan Imanol Alguacil itu berhasil menunjukkan permainan gemilang yang telah membuat mereka kini bertengger di posisi dua klasemen sementara La Liga. Sociedad bahkan hampir menyamai keunggulan 2-1 yang saat itu sudah dikantongi Barca, namun digagalkan oleh dua kali penyelamatan yang dilakukan Marc-Andre ter Stegen.

Sementara Real Madrid, akhirnya juga berhasil raih kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao lewat dua gol Karim Benzema di babak kedua. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu harus berhadapan dengan 10 pemain Bilbao, setelah Raul Garcia diusir di awal pertandingan. Namun, Bilbao malah berhasil menyamakan gol Toni Kroos dan harus menutup laga di babak pertama dengan hasil imbang, 1-1.

Beruntung Benzema berhasil bukukan dua gol di babak kedua, hingga Madrid kantongi tambahan tiga poin dan memantapkan posisi mereka di tempat ketiga, serta mengoleksi poin sama dengan dua tim di atasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO