Barcelona Kembali Kehilangan Dua Pemain Akibat Cedera di Laga Copa del Rey

Skuad Barcelona makin terkikis setelah kehilangan dua pemain lagi di putaran ke-32 Copa del Rey di kandang Linares Deportivo, Kamis (6/1) dini hari, walau skuad Xavi Hernandez itu menang 1-2.

Gilabola.com – Dua pemain Barca, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong sama-sama cedera di laga melawan Linares.

Araujo menjadi starter dalam pertandingan itu, tapi ia kemudian ditarik keluar di babak pertama dan digantikan Gerard Pique. Kabar terakhir menyebutkan, bintang internasional Uruguay itu alami cedera pergelangan tangan atau cedera tangan.

Di babak kedua, bek muda andalan Barcelona itu sempat tertangkap kamera sedang duduk di bangku cadangan tengah menggendong lengan kanannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan Frenkie de Jong, ia baru dimainkan di pertengahan laga, di saat Barca sedang tertinggal 1-0. Saat itu, ia masuk lapangan menggantikan Riqui Puig yang menjadi starter tapi tidak tampil bagus di 45 menit pertama. Demikian diungkapkan Barca Blaugranes.

Sayangnya, gelandang asal Belanda itu hanya bermain 29 menit saja. Tak lama bermain ia sudah miundur dari lapangan akibat cedera – kemungkinan cedera otot, dan posisinya kemudian digantikan gelandang tim B, Alvaro Sanz.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Barcelona mengenai cedera yang dialami dua bintangnya tersebut. Sementara Xavi, juga tak ungkapkan masalah baru yang dialami timnya usai pertandingan ini.

Xavi tentunya tak ingin kehilangan De Jong atau Araujo akibat cedera, terutama karena skuad Blaugrana sudah kehilangan banyak pemain. Apalagi, Barca sudah akan kembali beraksi pada akhir pekan ini, di mana tim Catalan itu akan bertanding di kandang Granada di ajang La Liga pada hari akhir pekan ini.

Sementara itu, Barca berhasil menang 1-2 di kandang Linares dan melaju ke babak 16 besar. Meski demikian, mereka cukup kesulitan di kandang klub Andalusia yang merumput di tier ketiga Liga Spanyol itu dan sempat tertinggal 1-0 lebih dulu di menit 19.

Namun dua gol yang dibukukan Ousmane Dembele di menit 63 dan Ferran Jutgla – enam menit kemudian, berhasil membawa Barcelona melaju ke babak 16 besar Copa del Rey. Tentunya, ini menjadi kemenangan penting di saat Barca kehilangan banyak pemain akibat sakit dan cedera, serta harus memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar juara Copa del Rey yang diraih skuad Blaugrana asuhan Ronald Koeman musim lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO