Barcelona Ketar-ketir Ousmane Dembele Absen di Awal Musim Baru Akibat Cedera di Timnas Prancis

Gilabola.com – Barcelona ketar-ketir setelah Ousmane Dembele ucapkan selamat tinggal pada Euro 2020 – lebih cepat dibanding rekan-rekannya di Timnas Prancis.

Dembele akan absen di sisa turnamen Piala Eropa kali ini, dan tinggalkan kamp Timnas Prancis pada Senin (21/6) waktu setempat setelah ia cedera akhir pekan kemarin.

Saat menunggu tes lebih lanjut RMC Sport menyatakan, perjuangan Dembele di Euro 2020 ini sudah berakhir, ia bahkan diperkirakan bisa absen dua bulan.

Advertisement

Dalam laga antara Timnas Prancis melawan Hongaria pada hari Sabtu (19/6), pemain Barcelona itu turun ke lapangan di menit 57, dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut. Namun Dembele tak pernah menyelesaikan permainannya hingga menit ke-90, karena ia sudah ditarik keluar lapangan di menit 87.

Karena cedera itulah, winger 24 tahun itu akan memulai liburan musim panasnya lebih awal, dengan tujuan agar ia cepat pulih dan bugar menjelang musim baru – dan juga mempertimbangkan masa depannya. Demikian diungkapkan Sport.

Sejauh ini, Dembele belum teken kontrak baru dengan Barca. Kontraknya sendiri akan berakhir di tahun 2022, dan jika dia tak juga memperpanjang kontraknya di Camp Nou, maka tim Catalan tersebut akan menjualnya dalam waktu sesegera mungkin, sehingga klub tidak akan melepas Dembele secara cuma-cuma di akhir masa kontraknya tahun depan.

“Ousmane Dembele sudah jalani pemindaian di rumah sakit di Budapest pada Minggu malam. Dia butuh waktu pemulihan yang membuatnya tak bisa tetap berada di skuad timnas,” demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengenai bintang Barcelona itu, seperti dilansir dari BBC Sport.

Skuad asuhan Didier Deschamps tersebut saat ini memimpin klasemen Grup F dengan empat poin yang mereka kantongi dari dua pertandingan yang sudah dijalani – satu poin di atas tim berperingkat dua, Jerman, dan Portugal yang berada di posisi ketiga.

Meskipun kehilangan Dembele, namun Deschamps masih memiliki opsi lain di belakang para starter di lini serang skuadnya. Selain Antoine Griezmann, Karim Benzema dan Kylian Mbappe yang jadi andalan starting XI, Deschamps juga masih memiliki Olivier Giroud, Kingsley Coman dan Wissam Ben Yedder yang tak bisa dianggap enteng.