Barcelona Ketar-ketir Ronald Araujo Cedera di Timnas Uruguay

Barcelona ketar-ketir kehilangan bek mudanya, Ronald Araujo, yang cedera saat pemain itu membela Timnas Uruguay hadapi Argentina, Senin (11/10).

Gilabola.com – Pertandingan melawan Argentina barangkali menjadi momen yang berat bagi Araujo. Ia bermain sebagai starter tapi tak bisa merayakan kemenangan karena Uruguay kalah, 3-0.

Namun, diungkapkan Sport, hal terburuknya adalah, Araujo cedera. Ia bahkan tak bisa bermain sampai akhir laga, karena masalah pada kakinya. Secara teori, tak ada yang serius terkait cedera yang dialaminya tersebut, ia bahkan berpeluang bermain di laga melawan Brasil pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di atas lapangan, bek jangkung Barcelona yang baru berusia 22 tahun itu tak lakoni malam terbaiknya. Pasalnya, ia beberapa kali sodorkan umpan panjang yang tidak tepat, walau berhasil tunjukkan kepemimpinan dan karakter permainan yang bagus dalam formasi tiga bek bersama Diego Godin dan Sebastian Coates.

Ia kemudian ditarik keluar di menit ke-73, setelah mendapat benturan di kakinya. Araujo kemudian terlihat menonton di bangku cadangan dengan kompres es di area kakinya yang cedera. Sejauh ini, terkesan bahwa ia hanya alami memar dan bukan cedera otot.

Meski demikian, Araujo akan alami pemeriksaan lanjutan pada pekan ini. Dia seharusnya tersedia saat Uruguay bertemu Brasil pada hari Jumat (15/10). Setelah itu, ia akan kembali ke Catalan dan bersiap untuk pertandingan melawan Valencia di Camp Nou pada Senin (18/10) dini hari.

Andalan Barca

Sejauh ini, Araujo telah menjadi pemain andalan di Barcelona. Tim Catalan itu bahkan jadikan perpanjangan kontraknya sebagai prioritas beikutnya setelah Ansu Fati.

Araujo datang dari tim B dan sempat menjadi penyelamat Barca di laga melawan Granada bulan lalu. Dengan sedikitnya jumlah pemain baru didatangkan Blaugrana musim panas ini, plus sedikit harapan untuk habiskan banyak uang dalam beberapa bulan ke depan, kontrak baru para pemain yang sudah menetap di Camp Nou pun menjadi perhatian klub, termasukk Araujo.

Dia tampil menawan sejak pulih dari cedera panjang yang dialaminya musim lalu. Apalagi sejak musim lalu pula, namanya sudah bolak-balik masuk skuad utama, baik sebagai pemain pengganti maupun starter.

Pemain Timnas Uruguay berdarah Brasil ini datang ke Camp Nou, tepatnya Tim Barca B, dari klub Uruguay, Boston River, pada 29 Agustus 2018. Saat itu ia teken kontrak lima tahun, dengan bayaran 1,7 Juta Euro (Rp 28 Milyar), plus 3,5 Juta Euro (Rp 58 Milyar) dalam bentuk variabel.

Di saat masih menyandang predikat sebagai pemain Tim B (2018 – 2020), Araujo memulai debutnya di skuad utama Blaugrana – dan diturunkan di pertandingan La Liga, pada 6 Oktober 2019.

Saat itu, ia masuk lapangan dari bangku cadangan, menggantikan Jean-Clair Todibo di menit ke-73 dan Barcelona menang 4-0 atas Sevilla di Camp Nou. Sayangnya, di laga perdana itu pula ia diusir keluar di menit 86 karena lakukan tekel keras terhadap Javier Hernandez.

Ia baru benar-benar mendapat promosi ke skuad utama Barca pada musim 2020/21, dan mendapatkan nomor punggung empat peninggalan bintang Kroasia, Ivan Rakitic. Pada 19 Desember 2020, Araujo berhasil mencetak gol pertamanya di La Liga, saat Barca bermain imbang 2-2 melawan Valencia di Camp Nou.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO