Barcelona Ketemu Lawan Play-off yang Mereka Kalahkan 3 Kali, Imbang Sekali

Barcelona akan cukup gembira bertemu rival yang sudah pernah mereka kalahkan empat kali pada musim 2019/20 pada babak play-off guna memperebutkan satu tiket untuk lolos ke 16 besar kompetisi Eropa mereka itu.

Hasil drawing Liga Europa pada Senin petang (13/12) untuk babak play-off mempertemukan pasukan Xavi dengan skuad di bawah arahan Luciano Spalletti, Napoli, pada babak play-off sebelum 16 besar.

Perlu diketahui bahwa berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Liga Europa tidak lagi mengenal babak 32 besar. Mereka yang tergusur dari Liga Champions karena menempati ranking ketiga penyisihan grupnya masing-masing, termasuk Barca, akan menghadapi tim urutan kedua dari penyisihan grup Europa League, guna memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hanya juara-juara grup kompetisi kedua Eropa itu yang lolos langsung ke babak 16 besar, dengan leg pertama akan dimainkan 10 Maret 2022 dan leg kedua 17 Maret.

Namun Blaugrana, dan semua tim lain yang turun pangkat dari Liga Champions, tidak bisa langsung pergi ke babak 16 besar. Mereka harus menghadapi tantangan dari tim-tim urutan kedua Liga Europa, salah satunya Napoli yang menjadi lawan Barca.

Hasil drawing babak play-off Europa League selengkapnya adalah:

Sevilla (ESP) vs Dinamo Zagreb (CRO)
Atalanta (ITA) vs Olympiacos (GRE)
Leipzig (GER) vs Real Sociedad (ESP)
Barcelona (ESP) vs Napoli (ITA)
Zenit (RUS) vs Betis (ESP)
Dortmund (GER) vs Rangers (SCO)
Sheriff (MDA) vs Braga (POR)
Porto (POR) vs Lazio (ITA)

Head-tohead Barca vs Napoli pernah terjadi empat kali pada tahun 2019. Dua di ajang laga persahabatan yang usai dengan skor 0-4 di Naples dan 2-1 di Camp Nou. Kemudian babak 16 besar Liga Champions musim 2019/20, kedua tim bertemu lagi. Kali ini skornya 3-1 di Spanyol dan 1-1 di Italia. Jadi, empat pertemuan, tiga kemenangan dan satu imbang bagi keuntungan Blaugrana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO