Barcelona Kontra Getafe Jadi Laga Amal Dukung Korban Terdampak Coronavirus

Barcelona Kontra Getafe Jadi Laga Amal Dukung Korban Terdampak Coronavirus

Gilabola.com – Barcelona sepakat menggelar acara untuk mendukung orang-orang yang terkena dampak coronavirus di Wuhan, China.

“Dewan Direksi sepakat, sebuah acara amal akan digelar pada akhir pekan ini untuk mendukung masyarakat di China dan mereka yang terkena dampak wabah coronavirus di negara itu,” demikian pernyataan resmi Blaugrana.

“Tindakan ini, yang akan dilakukan sebagai bagian dalam pertandingan antara Barca melawan Getafe di Camp Nou, juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mereka tidak pengucilan siapapun, berdasarkan asal-usul, etnis, atau ras mereka,” tegas pernyataan tersebut, seperti dilansir Sport.

Barca akan kembali beraksi di kompetisi La Liga, dengan menjamu Getafe pekan ini. Di pekan sebelumnya, skuad asuhan Quique Setien itu menang 3-2 di kandang Real Betis, walau kehilangan Clement Lenglet yang dikartu merah di laga tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Laga kontra Getafe yang disisipi kegiatan amal untuk korban terdampak coronavirus di Wuhan, China, diperkirakan akan dibanjiri para suporter. Apalagi, saat ini Barcelona butuh dukungan untuk menang, setelah posisinya di peringkat teratas klasemen sementara berhasil digusur rival beratnya, Real Madrid. Kedua tim papan atas Spanyol tersebut, saat ini hanya terpaut tiga poin.

Luncurkan Pula Akademi Baru di AS

Sementara itu klub juga mengonfirmasikan, mereka akan meluncurkan akademi sepakbola profesional atau yang dikenal dengan Akademi PRO Barca yang kedua di Miami, Amerika Serikat.

“Ini bergabung dengan akademi yang ada di New York, di Long Island. Akademi Barca PRO dijalankan langsung oleh klub, baik di aspek olah raga maupun ekonominya,” lanjut pernyataan Barcelona tersebut.

“Barca Academy PRO Miami total akan memiliki tiga markas yang tersebar di sekitar kota, dan membantu melahirkan banyak pemain sepakbola di pusat kota maupun daerah sekitarnya,” ungkap pernyataan itu.

Proyek ini sendiri merupakan proyek ke-11 untuk klub di Amerika Serikat, negara yang memiliki Akademi Barca terbanyak di dunia. Saat ini ada 53 Akademi Barca di seluruh dunia, lebih dari 180 Barca Academy Camps dan lebih dari 50 Barca Academy Academy. “Klub ini hadir di total 56 negara, dengan 45 ribu anak berpartisipasi dalam kegiatan yang dipromosikan,” lanjut pernyataan tersebut.