Barcelona Layak Berlaga di Final Clasico Piala Super Spanyol

Barcelona Layak Berlaga di Final Clasico Piala Super Spanyol

Gilabola.com – Barcelona tetap tim yang lebih baik dan pantas untuk melaju ke final El Clasico melawan Real Madrid di Piala Super Spanyol, Senin (13/1) dinihari WIB.

Di laga semi-final antara Barca kontra Atletico Madrid yang dimenangkan Los Rojiblancos, 3-2, Atleti memang mencetak dua gol dalam waktu 10 menit terakhir dan melaju ke final Supercopa Spanyol yang digelar dengan format baru di Arab Saudi.

Pertandingan ini memang menghasilkan jutaan statistik, tapi harus disebutkan juga bahwa Barca-lah tim yang bermain lebih baik dan selayaknya pantas berlaga di final melawan Real Madrid. Demikian ungkap Sport.

Namun, inilah sepakbola, dan tim yang berhasil mencetak gol lebih banyak akan menjadi tim yang raih kemenangan. Atau, dalam hal ini, tim yang memiliki lebih sedikit gol akan dikesampingkan. Dan, tim itu adalah Atletico.

Hanya Menang Satu Kali

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kekalahan pada Kamis malam waktu Arab Saudi atau Jumat (10/1) dinihari WIB, menjadi kekalahan keempat Bar├ža di semua kompetisi musim ini, dan itu sangat berbeda dengan kekalahan di Athletic Bilbao, Granada dan Levante, meski jumlahnya sama.

Selain itu, meskipun kinerja yang ditunjukkan pasukan Ernesto Valverde itu cukup positif, sekali lagi terbukti bahwa Barcelona harus berjuang keras untuk mematikan permainan lawan saat mereka memimpin.

Sekarang, sudah lima pertandingan dan hanya satu kemenangan untuk skuad Valverde, yakni saat Barca menang 4-1 atas Alaves sebelum jeda Natal. Sebelumnya, mereka bermain imbang melawan Real Sociedad dan Real Madrid. Dan, sejak itu mereka juga imbang saat hadapi Espanyol, dan kini kalah dari Atletico.

Dalam menjalankannya Blaugrana telah kebobolan delapan gol. Totalnya, di musim ini, mereka telah kebobolan 30 gol dalam 26 pertandingan. Angka-angka itu terlalu tinggi untuk ukuran sebuah klub yang berharap bisa bersaing mendapatkan semua trofi utama.

Sebelumnya diberitakan, Barca merasa sangat frustrasi dengan hasil laga semi-final Piala Super Spanyol yang berakhir dengan kekalahan 2-3 dari Atletico, setelah dua gol mereka dibatalkan wasit.

Los Rojiblancos sempat mengejutkan Lionel Messi dan kawan-kawan setelah unggul lebih dulu melalui gol Koke pada awal babak kedua, tapi gol tadi menyengat anak-anak Barca dan mereka kemudian mencetak dua gol balasan melalui Messi dan Antoine Griezmann untuk berbalik unggul 2-1.

Namun anak-anak Diego Simeone tak menyerah begitu saja dan membalas melalui penalti Alvaro Morata menit 81 dan gol Angel Correa menit 86 untuk berbalik menang 3-2 atas Barcelona, yang saat ini masih memimpin klasemen Liga Spanyol tersebut. Kemenangan ini berarti akan terjadi Derby Madrid di final Piala Super Spanyol hari Senin dinihari mendatang di King Abdullah Sports City di kota Jeddah, Arab Saudi ini.