Barcelona Lolos ke Final Supercopa Berkat Kiper Kucing Ini, Lihat Aksinya

Gilabola.com – Barcelona berutang banyak pada kiper kucing mereka asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen. Ia melakukan enam penyelamatan penting selama 120 menit, sebelum menggagalkan tiga dari lima tendangan penalti pemain Real Sociedad pada akhir laga semi final Supercopa de Espana.

Jika bukan karena jasa Marc-Andre ter Stegen pada laga Kamis (14/1) maka Barca mungkin akan mengalami nasib yang sama seperti Real Madrid, kemarin, gagal lolos ke final Piala Super Spanyol yang akan dilangsungkan Minggu 17 Januari 2021 besok.

Salah satu adegan penyelamatan terpenting oleh kiper Jerman kelahiran Moenchengladbach 28 tahun lalu itu adalah pada masa injury time babak kedua, saat Joseba Zaldua memperoleh umpan sedikit di luar kotak, dan melepaskan tembakan keras on target. Semua pemain sudah ternganga, merasa ini akan menjadi gol. Tapi ini pekerjaan rutin bagi ter Stegen, melompat bagaikan kucing untuk menepis bola keluar. Itu sudah menit 93.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jasa sang kiper dengan tinggi badan 187 centimeter itu terlihat saat ia menggagalkan tiga sepakan penalti dalam adu nasib di akhir pertandingan itu, setelah skor terjaga 1-1 selama 120 menit. Tiga penyepak pertama Real Sociedad: Jon Bautista, Mikel Oyarzabal dan Willian Jose gagal melesakkan bola. Hanya Mikel Morino dan Adnan Januzaj berhasil dalam tugasnya. Dengan kegagalan itu maka Barca memenangu adu penalti dengan skor 2-3 dan lolos ke final Supercopa de Espana, berhadapan dengan Athletic Bilbao yang menyingkirkan Los Blancos.

Mantan penjaga gawang Borussia Moenchengladbach itu merupakan salah satu penerima gaji level menengah di Barcelona sebesar 2,7 Milyar per minggu atau setara dengan 141 Milyar per tahun. Masih kalah di bawah sejumlah pemain gelandang dan bertahan tim, tapi gajinya mungkin akan dinaikkan setelah penampilan hebatnya yang memastikan satu tempat di final Supercopa de Espana ini.