Barcelona Mainkan Jasper Cillessen di Final Copa del Rey

Barcelona Mainkan Jasper Cillessen di Final Copa del Rey

Gilabola.com – Jasper Cillessen memang tak bisa membela Barcelona di semi final Copa del Rey melawan Real Madrid akibat cedera. Tapi, kiper Belanda itu berpeluang turun di final Mei mendatang.

Jasper Cillessen tampaknya harus mentraktir minum Marc-Andre ter Stegen terkait kemungkinan dirinya turun di final Copa del Rey ketiga baginya, Mei nanti. Pasalnya, kiper asal Jerman itulah yang menjadi salah satu pemain yang memastikan Jasper Cillessen akan bermain di final Copa del Rey yang akan digelar di Benito Villamarin, Seville, tersebut.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, rencananya akan masukkan kembali nama Jasper Cillessen ke dalam skuad Barcelona untuk laga final tersebut – melawan Valencia atau Real Betis yang baru akan bertanding di leg kedua semifinal pada Jumat (1/3) dinihari nanti, karena ia memang penjaga gawang yang diandalkan Barca di ajang Copa del Rey.

Tapi, kemungkinan tak ada pertandingan lain tanpa kehadiran Ter Stegen. Dia berhasil gawang Barça tetap clean sheet dalam pertandingan melawan Real Madrid di leg kedua semifinal, Kamis (28/2) dinihari.

Cillessen Tawarkan Kemenangan di Final Copa del Rey

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ter Stegen berhasil menyelamatkan gawang Barca dari tembakan Karim Benzema, begitu juga saat Sergio Reguilon lancarkan aksinya. Dua penyelamatan yang dilakukan Ter Stegen dibarengi dengan aksi serangan yang dibangun Luis Suarez di wilayah pertahanan Madrid, hingga membantu Barça mencapai final Copa del Rey untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Dengan demikian, Ter Stegen kini tercatat sudah lakukan 47 kali aksi penyelamatan dari 55 tembakan terakhir yang dilancarkan tim lawan ke arah gawangnya. Kiper Timnas Jerman itu bahkan tercatat hanya kebobolan delapan gol.

Tapi, Cillessen dipastikan akan kembali ke final Copa del Rey dan ia juga menawarkan jaminan kemenangan pada El Barca – seperti yang selalu ditunjukkan kiper 29 tahun itu dalam kompetisi tersebut. Cillessen sendiri tercatat sudah memenangkan dua trofi Copa del Rey, sejak ia bergabung dari Ajax pada 2016 lalu.