Barcelona Mainkan Tim Utama Kontra Napoli di Amerika

Barcelona Mainkan Tim Utama Kontra Napoli di Amerika

Gilabola.com – Barcelona resmi mengonfirmasikan, skuad utama Blaugrana akan bermain dalam dua laga pramusim mereka melawan Napoli di Amerika Serikat bulan depan.

Pertama-tama, skuad Ernesto Valverde itu akan bertolak ke Jepang untuk hadapi Chelsea, lalu Kobe Vissel – klub yang kini dibela legenda Blaugrana, Andres Iniesta.

Setelah kedua pertandingan itu selesai digelar, Barca akan menuju Amerika Serikat untuk ambil bagian dalam ajang bertajuk La Liga – Serie A Cup melawan Napoli asuhan Carlo Ancelotti.

Laga pertama dari dua pertandingan melawan klub Italia itu, akan digelar di Hard Rock Stadium, Miami, 7 Agustus mendatang. Tiga hari kemudian, Barcelona akan bertemu Napoli lagi, kali ini di Michigan Stadium, sebuah arena yang bisa menampung 107 ribu suporter yang luar biasa.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dengan digelarnya tur kecil di musim panas tahun ini tersebut, maka Barca tercatat sudah tiga tahun berturut-turut menggelar sebagian dari tur pramusim mereka di wilayah Amerika Utara.

Barcelona juga mengonfirmasikan, keputusan untuk kembali ke AS tersebut dilakukan untuk mndongkrak merek global di Negeri Paman Sam, karena popularitas olahraga sepakbola yang terus tumbuh dan berkembang di negara tersebut.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dengan senang hati mengonfirmasi penampilan skuad utama Barca dalam dua laga tur pramusim di seberang Atlantik tersebut.

“Mengunjungi Amerika Serikat dan bisa lebih dekat dengan penggemar kami, itu selalu menjadi hal yang hebat bagi Barca. Selain itu, kami juga akan mendapat kesempatan untuk bermain di dua stadion ikonik yang berbeda, yakni di Stadion Hard Rock di Miami, di mana pada 2017 lalu kami juga sempat berlaga di turnamen La Liga Cl√°sico (melawan Real Madrid), dan di Stadion Michigan, stadion yang terbesar di Amerika Serikat. Sementara di sana, kami berharap bisa tampil dan menghibur para suporter kami di Amerika dengan gaya permainan kami,” ujar Bartomeu, seperti dilansir Sport.

Pada 10 Juni lalu, Barca amankan kesepakatan untuk lakoni dua laga pramusim di AS kontra Napoli tersebut. Mereka berusaha memanfaatkan perubahan jadwal Piala Super Spanyol, yang sekarang akan berlangsung di Arab Saudi pada Januari mendatang. Perubahan ini rencananya akan dimanfaatkan Blaugrana untuk memperpanjang tur pramusim mereka di musim panas ini.