Barcelona Menang 3-0 Berkat Dua Gol Pemain Badung Dalam Dua Menit!

Barcelona Menang 3-0 Berkat Dua Gol Pemain Badung Dalam Dua Menit!

Barcelona lolos dari nasib sial seperti yang menimpa Atletico Madrid, Jumat (18/1), setelah menang 3-0 atas Levante pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, berkat dua gol dalam dua menit dari pemain badung yang suka telat datang latihan ini.

Ousmane Dembele, membuktikan peran penting dirinya dengan mencetak dua gol pada laga di Camp Nou, Jumat dinihari itu. Bintang Blaugrana Lionel Messi menambahkan satu gol cantik di babak kedua.

Hebatnya, Dembele yang merupakan mantan pemain Borussia Dortmund itu, mencetak dua gol dalam rentang dua menit saja pada pertengahan babak pertama pertandingan, saat ia turun sebagai starter bersama Lionel Messi dan mantan Liverpool yang sedang digosipkan akan kembali ke Liga Inggris, Philippe Coutinho.

Gol pertama Dembele terjadi menit 29 setelah Lionel Messi mencuri bola dari satu pemain Levante di dekat kotak penalti, sebelum memberi umpan pendek ke striker Prancis itu, yang melepaskan satu tendangan voli langsung ke pojok gawang, dengan kiper Levante Aitor Fernandez telat maju. GOL!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Selang semenit saja, satu serangan balik kilat dilakukan oleh Philippe Coutinho di sisi kiri lapangan sebelum ia mengumpan ke Lionel Messi di tengah, yang mengirim umpan terobosan ke Dembele. Kali ini kiper Levante maju cepat tapi mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah berada di tiang dekat dan mencongkel bola. Terlihat sepertinya bola terkena kaki kiper lawan sebelum masuk. GOL!

Barcelona mendominasi segala-galanya pada laga leg kedua di Camp Nou ini. Bukan saja penguasaan atas bola yang mencapai 72% banding 28%, tapi juga shots on target yang mencapai 10 kali dan off target lima kali. Bandingkanlah itu dengan nol shot on target dan satu off target dari Levante, setidaknya selama babak pertama.

Kiper Levante Aitor Fernandez mempertontonkan aksi gila menyelamatkan tiga serangan sekaligus pada akhir babak pertama. Pertama-tama Philippe Coutinho meliuk-liuk melewati sejumlah pemain lawan sebelum menembak ke gawang Levante. Diblok! Datang Lionel Messi menyambar bola muntah. Diblok juga! Datang lagi Arturo Vidal menyambar bola muntah dan serangan ketiga Barca, tapi lemah dan berhasil ditepis Fernandez.

Messi mencatatkan namanya di papan skor melalui gol ketiga Barcelona pada menit 53. Gol ini berawal dari permainan satu-dua oleh Dembele dan Nelson Semedo, sebelum ia mengirim umpan pendek ke depan pemain Argentina itu dan menerjang bola ke tiang jauh untuk menjadi gol tambahan bagi Barcelona. GOL!

Tidak ada gol tambahan lainnya. Hasil pertandingan Barcelona vs Levante usai dengan skor akhir 3-0. Dengan demikian skuad Ernesto Valverde lolos ke perempat final Copa del Rey dengan skor agregat 4-2.

Susunan Pemain

BARCELONA : Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Jeison Murillo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Arthur, Arturo Vidal; Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Philippe Coutinho. Cadangan: Gerard Pique, Luis Suarez, Sergi Roberto, Marc-Andre ter Stegen, Denis Suarez, Carles Alena, Sergio Busquets.

LEVANTE : Aitor Fernandez; Rober Pier, Sergio Postigo, Erick Cabaco; Coke (c), Jose Campana, Sanjin Prcic, Moses Simon; Borja Mayoral, Enis Bardhi, Emmanuel Boateng. Cadangan: Jason, Raphael Dwamena, Tono, Pedro Lopez, Jose Luis Morales, Koke, Cheick Doukoure.