Barcelona Mulai Perjuangan Pertahankan Gelar Copa del Rey di Klub Tier Ketiga Tanpa Penyerang Skuad Utama

Barcelona akan memulai perjuangan mereka dalam pertahankan gelar juara Copa del Rey di kandang Linarejos Deportivo, Kamis (6/1) dini hari, di tengah begitu banyak pemainnya yang absen.

Gilabola.com – Dalam laga ini, Xavi Hernandez bahkan tak membawa penyerang dari tim utama, meskipun ia bisa turunkan Dani Alves.

“Jika kita menang besok (hari ini), mobil bisa rusak,” demikian lelucon yang terdengar di antara suporter tuan rumah yang berkumpul di sebuah kafe sembari minum kopi dan makan roti panggang – yang terletak sekitar 200 meter dari stadion Linarejos – sebuah stadion yang dibangun di tahun 1955 (dua tahun sebelum berdirinya Camp Nou) yang, akhirnya, akan direnovasi, walau saat ini masih terlihat seperti sebuah stadion sepak bola yang kuno.

Stadion itu berdinding papan iklan statis Santana Motor – sebuah perusahaan mobil Junta de Andalucia dan jadi pengganti Suzuki yang hengkang, yang kini sudah tutup setelah berjaya selama 55 tahun. Tandang Barcelona ke Linarejos pada Rabu malam waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB, seakan menjadi pendongkrak harga diri bagi kota pertambangan tua tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kota Linarejos yang hanya dihuni 10 ribu jiwa itu, akan menyambut tim jawara Copa del Rey – raja dari kompetisi ini dan telah mendominasi ajang Copa del Rey di abad 21 ini. Demikian diungkapkan AS.

Barca – yang sudah kantongi 31 gelar juara Copa del Rey, bahkan lima di antaranya diraih di tujuh musim terakhir, datang dengan agen tur Andalusia. Mereka kemudian akan langsung tandang ke Granada pada akhir pekan.

Saat ini, skuad Barcelona masih dibekap masalah Covid-19 dan cedera, di mana mereka harus tetap waspada menghadapi Linarejos dini hari nanti. Xavi sadar betul, turnamen kini semakin ketat, dan timnya juga masih memiliki sedikit pengalaman. Lalu, ada beberapa hal yang tak terlihat dalam pertandingan unik ini, yang bahkan tak bisa ditangani oleh seorang pelatih yang hebat.

Bagi Barca, mereka sudah pernah hadapi masa-masa menyulitkan di laga tandang yang sangat jauh, seperti halnya saat mereka bertempur di Figueras pada tahun 2001, Novelda di tahun 2002, atau saat tandang ke Gramenet di tahun 2004.

Namun, itu menjadi masa-masa di mana Blaugrana memimpin. Musim lalu, Barca menang 0-2 di kandang Cornella, lewat gol Ousmane Dembele di menit 92, dan Martin Braithwaite di menit 120+1 yang sukses menyarangkan umpan Pedri.

Sayangnya, dini hari nanti tak ada satupun dari ketiga bintang Barcelona itu yang bermain di Linarejos. Sama halnya dengan Ansu Fati maupun Luuk de Jong, dan beberapa pemain lainnya. Pemain yang harus didaftarkan adalah Daniel Alves. “Dia pemain yang sangat profesional,” ujar Xavi.

Jika ada seorang pemain sepak bola dalam 18 tahun terakhir ini yang tak masalah bermain di Linarejos ataupun Anfield, maka pesepak bola itu adalah pemain asal Brasil tersebut. Dan hari ini Linarejos, berpikir bahwa mereka adalah Liverpool yang siap menyambut Blaugrana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO