Barcelona Mungkin Pensiunkan Nomor Punggung 10

Gilabola.com – Barcelona memilih untuk tak berikan nomor punggung 10 kepada pemain lain selain Lionel Messi, dalam laga persahabatan melawan Juventus, Minggu (8/8) malam ini.

Meski demikian, masih akan dicermati apakah nomor tersebut akan benar-benar dipensiunkan dari skuad Blaugrana atau tidak.

Messi sendiri sudah mengonfirmasikan bahwa PSG berpeluang menjadi klub tujuannya yang berikutnya, setelah dengan penuh air mata megabintang asal Argentina itu mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya, staf pelatih maupun manajemen Barca pada Minggu siang waktu setempat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain berusia 34 tahun itu mendapat standing ovation dari keluarga maupun rekan-rekannya, bahkan mantan rekan satu tim dan jurnalis, selama konferensi pers perpisahan yang digelar di Camp Nou, hanya tiga hari setelah Barcelona mengumumkan kepergiannya.

Messi yang tampak sangat emosional – yang belakangan santer dikaitkan dengann PSG dan Manchester City, menyampaikan pidato singkat sebelum menjawab sejumlah pertanyaan mengenai negosiasi kontrak yang dibatalkan dan membuatnya harus hengkang setelah 21 tahun membela Barca. Klub Catakan itu salahkan aturan Financial Fair Play yang diterapkan La Liga, terkait ketidakmampuan mereka dalam mencapai kesepakatan.

Klub pun memutuskan, jersey nomor 10 milik Messi yang paling terkenal selama ini akan dikosongkan untuk musim depan, setidaknya untuk laga persahabatan Joan Gamper Trophy antara Barca kontra Juventus malam ini.

Barcelona menegaskan, tak ada pemain yang akan mendapat nomor keramat Messi untuk laga tersebut. Namun, mereka juga belum mengonfirmasikan, apakah mereka berencana membiarkan nomor tersebut kosong di kompetisi La Liga musim depan atau mengalihkannya kepada pemain lain.

Barca saat ini punya potensi untuk mempensiunkan jersey nomor 10 untuk menghormati Messi, tapi masalahnya, peraturan yang diterapkan La Liga hanya membolehkan 25 pemain senior yang didaftarkan dalam skuad memiliki nomor 1 hingga 25. Jika Barca memutuskan untuk mempensiunkan nomor tersebut, maka mereka harus mengurangi ukuran skuad senior mereka. Demikian diungkapkan Standard Express.

Seharusnya, malam ini para pecinta sepak bola menyaksikan laga yang mempertemukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat Barcelona menjamu Juventus di laga Trofi Joan Gamper.

Sayangnya, di waktu yang hampir bersamaan, Messi malah harus mengucapkan selamat tinggal pada Barca dan kehidupan yang telah dirintisnya selama 21 tahun di Catalan.

Diyakini, absennya Messi bisa mengurangi gengsi pertandingan ini, di mana Messi-lah yang menjadi top skorer turnamen tersebut dengan koleksi sembilan gol. Selain itu, Messi pula satu-satunya pemain dalam sejarah Trofi Joan Gamper yang selalu berhasil mencetak gol dalam enam edisi beruntun, yakni pada tahun 2013, 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO